8 Langkah Membuat Rencana Kerja yang Efektif
Membuat rencana kerja sebelum melakukan pekerjaan, bakal menolong tim memperoleh hasil yang lebih baik serta efektif. Pada saat membuat rencana kerja, Anda dituntut buat spesifik
Layoff atau PHK, Berikut Penjelasannya!
Layoff atau PHK adalah proses pemutusan hubungan kerja sementara atau permanen oleh perusahaan karena alasan yang tidak terkait dengan kinerja karyawan. Karyawan dapat diberhentikan ketika
Ini Dia 5 Fitur yang Harus Ada di Sistem HRIS !
Human Resource Information System atau HRIS adalah sistem yang digunakan oleh HR untuk mengelola data karyawan. Data ini mencakup penggajian karyawan, absensi, cuti, izin, lembur,
Ini Cara Menentukan Target Penjualan!
Perusahaan umumnya memiliki tujuan bisnis dan keuntungan yang ingin dicapai. Salah satu cara mencapainya adalah dengan menetapkan target penjualan. Apa Itu Target Penjualan? Target penjualan
Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Absen Ceklok
Absen ceklok merupakan salah satu jenis mesin absensi manual yang di gunakan di perusahaan. Penamaan absen ceklok sendiri mungkin datang dari bunyi yang di hasilkan
Manajemen HR (Human Resource), Ini Fungsinya!
Human Resource Management atau Manajemen HR adalah praktik merekrut, mempekerjakan, menyebarkan, dan mengelola karyawan organisasi. HRM sering disebut hanya sebagai sumber daya manusia (SDM). Departemen