fbpx

Pentingnya Absensi Karyawan Dalam Evaluasi Kinerja Karyawan

Bagikan artikel ini

Absensi Karyawan

Dalam melakukan evaluasi kinerja karyawan ada banyak hal penting yang harus diperhitunkan, salah satunya adalah absensi karyawan.  Memangnya seberapa penting absensi karyawan sampai masuk dalam indikator evaluasi kinrja karyawan ? 

Sebenarnya standar evalusi kinerja karyawan di masing-masing perusahaan itu berbeda-beda,. Akan tetapi banyak perusahaan biasanya menggunakan data absensi karyawan dalam melakukan evaluasi kinerja. Karena perusahaan dapat mengetahui apakah karyawannya kedisiplinan dan komitmen karyawan dalam bekerja melalui absensi mereka. Contoh yang paling sederhana yaitu ketepatan waktu masuk serta selesai kerja karyawan.

Selain itu absensi karyawan juga dapat menunjukkan kepatuhan karyawan pada peraturan perusahaan mengenai waktu kerja serta kesadaran diri terhadap kewajibannya sebagai pekerja. Bila karyawan sering terlambat masuk kerja tentu akan mengurangi durasi jam kerja, yang berarti juga mengurangi produktivitas kerja mereka.

Tak hanya sebagai bahan evaluasi, absensi sendiri juga berpengeruh terhadap penggajian karyawan. Maka dari itu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim HR (Human Resource) untuk menlakukan perekapan absensi karyawan dengan tepat, cepat serta praktis. Karena bila data rekap absensi karyawan salah tentu akan sangat berpengaruh kepada evaluasi kinerja karyawan tersebut serta akan berdampak pada gaji yang didapatkan oleh karyawan.

Baca Selengkapnya :   3 Contoh Surat Peringatan Untuk Karyawan

Masalah tersebut bila diabaikan tentu akan berpengaruh kepada karyawan dan juga perusahaan. Maka dari itu, SmartPresence hadir untuk menjadi solusi dari permasalahan absensi di perusahaan. Dengan SmartPresence, cukup dengan foto selfie saja karyawan sudah bisa melakukan presensi. Selain itu data kehadiran serta keterlambatan karyawan akan terhitung secara otomatis dan dapat dilihat langsung secara real-time. Bagaimana cukup mudah bukan?

 Jadi tunggu apalagi segera gunakan SmartPresence sekarang juga dan dapatkan uji coba gratis!

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!