Absensi Online Untuk ASN Lebih Efektif dan Tepat Guna
Dengan fitur multi akun dan penelusuran, serta tanpa ada pembatasan jumlah instalasi perekam data. Dengan kompatibiltas mobile baik untuk supervisi, perekam data dan portal informasi serta dengan adanya REST API, SmartPresence dapat menjadi solusi untuk diterapkan untuk Pemda/Pemkot atau Kementrian yang memiliki cabang layanan di berbagai wilayah.
Permasalahan Sistem Absensi
Kompleksitas jadwal jam kerja yang cukup tinggi
Banyak mesin perekam kehadiran karena tempat luas
Manajer Divisi Sulit Supervisi Kehadiran Grupnya
Kebutuhan informasi data kehadiran berbeda-beda
Akses informasi data kehadiran untuk karyawan
Solusi SmartPresence
API integrasi ke Sistem HRIS untuk payroll
Laporan kehadiran yang lengkap dan tepat
Kebutuhan fitur waktu kerja pengganti / flexytime
Laporan detail perhitungan uang makan tipe kehadiran
Pendampingan dan konsultasi implementasi sistem kehadiran
Dukungan Fitur
-
Instalasi Perangkat Tidak Terbatas
Dengan jumlah pegawai yang besar serta posisi masing-masing SKPD yang berjauhan tentu dibutuhkan instalasi aplikasi perekam data di banyak tempat. SmartPresence tidak membebani pemerintah daerah atau kota ataupun instansi didalamnya dengan biaya tambahan.
-
Multi Akun Organisasi
Sekretariat Daerah atau pun Dinas Komunikasi dan Informasi atau Badan Kepegawaian Daerah yang bertugas dalam menangani data presensi pegawai tetap dapat melakukan supervisi dan laporan data realtime per SKPD bila setiap SKPD dipisahkan sebagai masing-masing akun organisasi.
-
Supervisi data enrollment dan anti fraud sample
Sample wajah yang tersimpan pada sistem masih dalam bentuk foto, sehingga mempermudah petugas untuk menghapus sampel yang tidak sesuai. SmartPresence memiliki sistem pintar yang mampu membandingkan data sample wajah dan menolak sampel baru yang tidak sesuai.
-
Penelusuran dan Laporan
Penelusuran detail log waktu dan kehadiran dengan lengkap ditampilkan dalam laporan kehadiran, baik dalam bentuk rekapitulasi per kelompok kerja sesuai data atribut, dapat juga per pegawai dsb. Serta log dari penggunaan sistem, perubahan yang dilakukan dsb.
-
Portal Pegawai
Pegawai dilengkapi dengan aplikasi SmartPresence Employee untuk menampilkan data kehadirannya masing-masing. Jadi pegawai dengan cepat mengetahui bagaimana data kehadirannya diakui. Dan dapat pula mengirimkan pemberitahuan rencana cuti atau berita tidak hadir karena sakit.
Kabupaten Barito Selatan
Tingkat Kehadiran yang Rendah & Tidak Terukur
Salah satu kendala yang dihadapi Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan terkait kehadiran adalah tingkat kehadiran pegawai rendah dalam lingkungan pemerintahan daerah. Selama ini, Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan menggunakan absen manual sehingga data absensi yang didapat tidak akurat dan kurang terjamin validitas datanya.