fbpx

Perusahaan Dengan Manajemen Terbaik Di Indonesia

Bagikan artikel ini

Manajemen Sumber Daya Manusia

Dibalik hiruk-pikuk suksesnya suatu perusahaan terkemuka, pastilah diikuti dengan strategi dan kinerja tim manajemen yang hebat. Karena seperti yang kita ketahui, kemampuan sebuah perusahaan untuk mencetak profit tentunya menyangkut dengan persoalaan sumber daya manusia, sumber daya finansial dan strategi bisnis yang dirancang dengan sebaik mungkin. Profit adalah gambaran dari manfaat finansial yang dihasilkan dari suatu usaha ,yang kemudian digunakan untuk menentukan langkah kedepan sebagai bahan evaluasi startegi bisnis untuk mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Profit yang menunjukkan keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukan menunjukkan bahwa sebuah bisnis baik dalam mengeksesuai rencana strategis yang telah mereka rancang.

Lalu, apa hubungan antara profit perusahaan dengan sistem manajemen? Karena, saat perusahaan dapat mencapai target tentunya hal itu terjadi sebab strategi bisnis yang tepat serta dikerjakan oleh tim-tim yang terbaik. Untuk mendapatkan pegawai yang loyal dan berprestasi, tentunya menjadi PR bagi manajemen HR untuk dapat mendidik dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman sehingga dapa bersinergi demi tujuan perusahaan. Banyak faktor yang dapat dijadikan patokan dalam menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pegawai seperti budaya kerja yang sehat, benefit dan asuransi serta kesempatan jenjang karir.

Baca Selengkapnya :   Banyak Peluang! Ini 4 Pekerjaan Freelance Paling Dicari Tahun 2024?

Penasaran kan perusahaan mana aja sih yang sudah menerapkan sistem manajeman terbaik? Yuk simak 2 perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai salah satu tempat bekerja terbaik di Asia dari HR Asia Media, dari Smart Presence!

Alterra Indonesia

Di masa pandemi ini, perusahaan rintisan Alterra Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan dari HR Asia Media sebagai salah satu tempat bekerja terbaik di Asia. Lewat penghargaan ini Alterra Indonesia berterima kasih kepada seluruh tim atas dedikasi dalam mewujudkan ini lingkungan kerja yang baik, sehingga terus memotivasi diri untuk memberikan hal-hal baik di masa mendatang. Alterra berhasil merangkul seluruh karyawan untuk melakukan kolaborasi hingga menciptakan tim terbaik.

Perusahaan yang bergerak dibidang teknologi bisnis yang memiliki kantor di berbagai kota besar seperti Jakarta, Malang dan Jambi, menjadi tantangan tersendiri bagi divisi Human Capital Alterra Indonesia untuk terus melakukan pengembangan karyawan sebanyak kurang lebih 500 orang diberbagai kota sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara bersama-sama. Lewat program Alterra Academy yang beberapa kali dilakukan, Alterra percaya bahwa siapapun bisa menjadi tech talent tanpa memandang dari apa jurusan yang diambil saat kuliah.

Baca Selengkapnya :   Apa Itu Take Home Pay? Ini Dia Jawabannya!

Alta (previously Alpha Tech Academy) is a tech talent incubator that gives everyone, even non IT background, a chance to be a professional Tech Talent within 3 months.” Alta membuktikan bahwa kata-kata tersebut bukan janji belaka, sebagian besar peserta Alta Batch 3 bisa menyelesaikan programnya dan sekarang sudah bekerja sebagai tech talent profesional di Alterra. Alterra berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang terus mendorong para pegawai untuk mengembangkan diri agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

Bank BRI

Pada tanggal 8 September 2021 PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memperoleh penghargaan internasional bergengsi sebagai salah satu tempat bekerja terbaik di Asia yang diberikan oleh HR Asia Media. Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan,  selama hampir 126 tahun berdiri di Indonesia pencapaian BRI tidak lepas dari peran serta kontribusi Insan BRILiaN. Hal itu pun membuktikan BRI menjadi perseroan on track mewujudkan salah satu parameter aspirasi sebagai “Home to the Best Talent”.

BRI terus mengupayakan kenyamanan lingkungan kerja bagi Insan BRILiaN agar dapat mencapai produktifitas yang maksimal, BRI juga memberikan kesempatan para pegawai untuk mengembangkan karir mereka agar terciptanya keseimbangan dan integrasi kehidupan kerja. BRI terus berinovasi untuk mencapai visi agar menjadi The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Championship of Financial Inclusion.

Baca Selengkapnya :   Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Yang Baik

Saat ini BRI memiliki tingkat turn over pekerja yang cukup rendah,yaitu di angka 1,73% dimana angka tersebut tergolong rendah dari rata-rata industri perbankan dikisaran angka 15%. Hal tersebut menjadi prestasi Human Capital BRI yang terus mendorong pekerjanya untuk terus berkarya agar konsisten menghadapi tantangan serta mampu membuat perubahan sehingga BRI dapat menjadi rumah bagi talenta terbaik.

Daftar Isi

Categories

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!