fbpx

Cara Memilih Software HR Terbaik untuk Perusahaan!

Bagikan artikel ini

Software HR terbaik

Software HR terbaik memiliki peran yang sangat penting pada perusahaan, salah satunya mengelola administrasi karyawan setiap bulannya. Di zaman modern ini banyak penyedia software HR yang bersaing dengan aneka fitur yang ditawarkan untuk anda. Namun beberapa fitur sofware HR yang di tawarkan mungkin tidak anda butuhkan atau mungkin hanya beberapa fitur saja yang anda butuhkan. Karena itu, Anda tak bisa asal memilih software HR begitu saja. Anda harus memilih sofware HR yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang anda kelola. Berikut ini cara memilih software HR terbaik untuk perusahaan.

Kebutuhan Perusahaan

Dalam memilih software HR anda tidak bisa memilih begitu saja, namun sebaiknya dalam memilih software HR itu disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Karena nantinya software HR ini yang akan mengakomodir kebutuhan administrasi personalia perusahaan. Pastinya anda tidak ingin dibuat kerepotan dengan adanya software HR ini. Maka dari itu anda dapat memulai dari membuat daftar kebutuhan apa saja yang anda perlukan dalam software HR.

Baca Selengkapnya :   Ini Dia 6 Jenis Pengangguran Yang Ada di Indonesia

Fitur-Fitur yang Tawarkan

Setelah anda membuat daftar kebutuhan administrasi personalia perusahaan, anda dapat mencari tahu tentang fitur yang di tawarkan oleh sebuah software HR. Pastikan fitur-fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang anda kelola. Tak lupa anda harus tau fitur unggulan apa yang di tawarkan. Pilihlah software HR yang menyediakan fitur lengkap sehingga dapat dengan mudah Anda atur berdasarkan kondisi karyawan.

Mudah Dipahami

Jika anda sudah memahami fitur-fitur  software HR yang di tawarkan, maka selanjutnya anda dapat melihat apakah software HR tersebut mudah di gunakan atau tidak. Karena tujuan utama suatu perusahaan menggunakan software HR  adalah untuk mempermudah kinerja bagian personalia. Pemilihan software HR dengan tampilan rumit dan sulit dipahami tentu justru dapat mempersulit kinerja anda dalam mengelola perusahaan. Faktor semacam ini amat penting untuk diperhatikan karena tampilan yang sederhana dan mudah dipahami membuat anda  tak perlu bersusah payah mempelajari software yang terlalu teknis. Selain itu pilihlah penyedia software HR yang memberikan pelatihan dalam penggunaan dan ada cusstomer service yang dapat di hubungi jika anda mengalami kendala dalam penggunaan software.

Baca Selengkapnya :   Pengertian Admin HRD

Biaya yang dikeluarkan

Penyedia software HR sangatlah banyak dan harganya pun beragam. Anda harus menyesuaikan dengan anggaran yang di berikan oleh perusahaan dalam memilih software HR. Sebaiknya anda membandingkan terlebih dahulu harga dan kualitas layanan yang di berikan masing-masing penyedia software HR. Selain itu software HR dengan harga mahal belum tentu memmudahkan anda dalam mengelola perusahaan. Sesuaikan kembali dengan kebutuhan perusahaan agar mempermudah anda dalam memilih software HR.

Itu tadi beberapa cara memilih software HR terbaik untuk perusahaan. Dengan melihat 4 poin diatas anda akan mendapatkan software hr terbaik yang sangat berguna bagi perusahaan. SmartPresence dilengkapi dengan fitur pencatatan kehadiran dapat dilakukan dimana pun lokasi yang telah ditentukan dengan bantuan fitur gps.  Fitur ini sangat membantu karyawan nantinya, khususnya karyawan yang cenderung bekerja tidak bisa hadir langsung di kantor atau mobile. Jadi bagaimana menyampaikan kesulitan yang anda alami terkait dengan kehadiran karyawan, anda dapat masuk ke halaman website kami dan melalui live chat dipojok kanan bawah.

Baca Selengkapnya :   Meningkatkan Akurasi pencatatan Posisi ketika Rekam Absensi

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!