fbpx

Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti

Bagikan artikel ini

Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti

Ada banyak ide bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan. Namun dari banyak ide bisnis online, tidak semua bisa dieksekusi dengan mudah dan dalam waktu singkat. Yang terpenting dari sebuah ide bisnis online itu bukan idenya, melainkan eksekusinya. Jika sudah mempunyai ide yang bagus, harus juga didukung dengan eksekusi yang baik. Supaya bisnis online bisa berjalan dengan baik. 

Aktivitas bisnis online dilakukan dengan melibatkan internet terutama dari segi promosi dan penjualan. Bisnis online sekarang menjadi trend karena memang bisa dilakukan oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun asalkan memiliki perangkat yang terhubung dengan internet. Pertumbuhan pengguna internet saat ini menjadi magnet yang luar biasa bagi anda yang akan menekuni bisnis online.

Berikut ini adalah beberapa bisnis online yang menjanjikan dan terbukti. 

Bisnis Online Seputar Fashion

Saat ini fashion masuk ke dalam kategori bisnis online terbesar di dunia. Target pasar fashion sendiri sangat luas, mulai dari hijab, baju anak, baju dewasa, celana, rok, gamis dan sebagainya. Dari beragam jenis fashion tersebut anda bisa memilih salah satu kategori yang diminati. Saat ini fasion memiliki peluang yang sangat besar, anda harus bisa menyesuaikan dengan target market masyarakat di Indonesia. Jika anda tidak memiliki modal, saat ini sudah banyak toko online yang menyediakan sistem dropship. Jadi anda hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang).

Baca Selengkapnya :   Memahami UU No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan

Bisnis fashion bisa dilakukan melalui facebook, instagram, website dan juga aplikasi online seperti shopee, lazada, zalora, bukalapak dan sebagainya yang bisa di download gratis lewat play store.

Bisnis Menjual Pulsa Online

Semua orang bisa menjadi pelaku bisnis ini karena termasuk dalam kategori bisnis online gratis lewat hp. Dikatakan sebagai bisnis online gratis, karena memang untuk memiliki aplikasi penjualannya bisa di download lewat play store. Bisnis ini sangat terpercaya karena sudah banyak kantor cabang di setiap kota besar di Indonesia serta banyak orang yang sukses menjalankannya. Anda bisa memulai berjualan pulsa dengan modal 500 ribu saja dan di jual secara online misalnya kepada teman anda. Penjualan bisa melalui whatsApp, facebook dll.

Menjual Makanan Secara Online

Mungkin ada sebagian orang yang sedikit bingung dengan konsep berjualan makanan secara online. Tapi saat ini, peluang bisnis ini sangat menjanjikan. Jika anda belum memiliki modal untuk memiliki sebuah tempat untuk berjualan, anda bisa memulai usaha berjualan secara online. Bahkan untuk anda yang sudah memiliki toko, dengan adanya media sosial anda bisa berjualan secara online dan pasti akan membantu meningkatkan penjualan. Anda bisa berjualan secara online, baik melalui website toko online anda sendiri, melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook dan juga aplikasi gojek atau grab. 

Baca Selengkapnya :   Ini Dia Fungsi Surat Peringatan untuk Karyawan!

Menjadi Youtuber

Mungkin selama ini anda menggunakan YouTube sebagai sarana hiburan saja. Saat ini YouTube bisa dijadikan sebagai ladang bisnis dan menghasilkan uang secara online. Membangun kanal YouTube membutuhkan waktu dan proses yang tidak mudah. Jika dikerjakan secara serius dan konsisten, setidaknya dalam satu tahun kanal YouTube anda akan semakin banyak pengunjung dan subscriber. Hal itu bisa menjadi awal yang baik untuk menghasilkan uang dari YouTube. 

Bisnis Jasa

Membuat bisnis online dalam bidang jasa sangat populer saat ini, beberapa contohnya adalah bisnis jasa titip dan jasa penerjemah.

Bisnis jastip merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup populer pada saat ini. Siapa saja bisa melakukan bisnis ini. Anda bisa menawarkan jastip baik barang, pakaian atau makanan khas yang dijual di daerah tempat anda tinggal, anda juga bisa membuka jastip saat anda sedang melakukan perjalanan baik ke luar kota maupun ke luar negeri. Biasanya pemasaran bisnis jastip dilakukan melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube. 

Bisnis jasa penerjemah juga menjadi pilihan yang baik saat ini. Jaman sekarang sangat mudah sebuah negara untuk menjalin kerjasama di bidang apapun. Sayangnya, hal tersebut tidak didukung dengan peningkatan keahlian bahasa asing yang dimiliki setiap warganya. Sehingga sebuah perusahaan atau lembaga sangat memerlukan orang berkompeten, mengerti dan memahami bahasa asing tersebut. Ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kemampuan dalam bidang bahasa asing. Anda bisa mempromosikan diri anda dengan membuat portofolio yang berisi tentang rekam jejak menerjemah yang pernah anda lakukan. Selain lewat media sosial, anda bisa memasukan data diri lewat situs-situs penghubung antara yang memiliki keahlian dengan client. Situs tersebut antara lain sribulancer.com, project.co.id, onehourtranslation, dan juga fiverr.com. 

Baca Selengkapnya :   3 Perubahan File Absen yang perlu anda ketahui.

Bagi anda yang ingin melakukan bisnis online. Anda bisa mengatur waktu jam bekerja. Ini merupakan salah satu keuntungan bagi anda. Selain itu, beberapa dari jenis bisnis di atas bisa dilakukan dimanapun anda berada, asalkan terhubung dengan internet dan memiliki perangkat laptop maupun smartphone

Ketika anda memutuskan untuk menjalani bisnis online, maka anda akan mendapatkan client dari berbagai daerah yang sebelumnya tidak dapat dijangkau. Client yang anda dapat bisa dari dalam negeri maupun luar negeri, dengan begitu maka pendapatan bisnis online anda akan meningkat.

Itulah beberapa informasi mengenai bisnis online yang menjanjikan dan terbukti. Sudah banyak pelaku bisnis yang sukses menjalankan bisnis tersebut. Anda harus fokus dan sabar dalam menjalankan usahanya.

Daftar Isi