fbpx

5 Alasan Menggunakan Mesin Absensi Wajah !

Bagikan artikel ini

Mesin Absensi Wajah

Berkembangnya teknologi membuat perusahaan semakin sadar buat menggunakanya sebagai metode membuat pekerjaan dapat lebih efisien serta efektif. Salah satu yang saat ini mulai banyak digunakan yakni teknologi mesin absen wajah.

Baca juga: Ini Dia Tujuan dan Fungsi dari Aplikasi HR

Pemakaian mesin absen wajah ialah teknologi terbaru yang menjawab kebutuhan perusahaan tentang pencatatan kehadiran karyawan yang akurat. Hal ini pastinya memberikan keuntungan untuk perusahaan, dibanding dengan memakai sistem absensi lama ataupun manual, yang memerlukan banyak biaya serta waktu.

Dengan hadirnya mesin absensi wajah, tentu akan membawa perubahan pada perusahaan berkat keunggulannya dibandingkan dengan mesin absensi biasa. Untuk mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki mesin absensi wajah, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Proses Absen Lebih Mudah serta Praktis

Kelebihan dari memakai mesin absensi wajah yakni proses absensi yang terbilang cukup mudah, cepat, serta praktis pastinya.

Baca Selengkapnya :   Ini Dia Ketentuan Jam Kerja Ramadhan !

Anda cuma perlu untuk berdiri di depan mesin absensi tersebut, kemudian sistem bakal secara otomatis memproses wajah Anda serta kehadiran akan dicatat secara langsung di dalam sistem.

Karyawan juga bisa dengan mudah melakukan absensi, tanpa perlu bersusah payah, seperti memakai sistem absensi manual.

2. Hasil Scan Akurat

Hasil scan dari mesin absensi wajah bakal jauh lebih akurat, dibanding dengan sistem absensi lain seperti manual, ataupun sidik jari.

Baca juga: 4 Fungsi Mesin Absensi untuk Perusahaan!

Pada sistem absensi sidik jari, memungkinkan terjadinya kendala dalam melakukan scanning, semacam sidik jari yang kotor, ataupun hadapi kerusakan yang menyebabkan susahnya sidik jari buat dideteksi oleh mesin absensi.

Sebaliknya bila memakai mesin absensi wajah, perihal semacam itu tidak bakal terjadi, sehingga Anda dapat melaksanakan proses absensi dengan nyaman serta cepat.

3. Mengurangi Terjadinya Kecurangan

Salah satu yang kerap jadi permasalahan dalam proses absensi merupakan seringnya terjadi kecurangan ataupun celah buat kecurangan yang dicoba oleh karyawan yang tidak bertanggung jawab.

Baca Selengkapnya :   3 Kekurangan Form Absensi Karyawan XLS

Seperti sistem absensi finger print, sudah banyak orang yang menguasai serta mengenali metode buat mengakali sistem absen Fingerprint. Sehingga kemampuan buat terjadinya kecurangan masih sangat terbuka lebar serta terbilang besar.

Berbeda dengan absen sidik jari, mesin absen wajah mempunyai tingkatan keamanan yang lebih baik. Hal ini pastinya berhubungan dengan mekanisme absensi yang terdapat pada mesin tersebut.

Dalam mesin absen wajah, karyawan wajib muncul serta melakukan scan wajahnya di depan mesin, sehingga kemampuan buat terjadinya manipulasi serta kecurangan, dapat dicegah dengan sangat baik.

4. Proses Absensi Lebih Higienis

Sejak pandemi, banyak kantor yang mencermati kesehatan serta kebersihan. Bila pada sistem absensi sidik jari mewajibkan para karyawan buat melekatkan jari, yang membuat prosesnya kurang higienis.

Baca juga: E Absen : Pengertian Serta Manfaatnya

Hal ini pastinya bisa memunculkan resiko tersebarnya penyakit di antara karyawan.

Berbeda dengan absensi dengan wajah bakal mengurangi menyebarnya penyakit- penyakit meluas yang membahayakan kesehatan. Karena, Kamu cuma butuh berdiri di depan mesin, tanpa wajib menyentuhnya sama sekali.

Baca Selengkapnya :   Metode dan Proses Penilaian Kinerja yang Efektif untuk Kesuksesan Perusahaan

5. Lebih Modern

Kelebihan yang terakhir ialah perusahaan yang memakai mesin ini, terbilang telah modern serta maju. Pemakaian teknologi biometrik semacam absen wajah ini, bisa memberikan bermacam- macam manfaat kepada perusahaan serta juga karyawan, salah satunya yakni memudahkan operasional serta kinerja perusahaan.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!