5 Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Negosiasi Gaji
Negosiasi gaji adalah satu dari banyak hal yang harus dilakukan sebagai calon karyawan pada saat interview kerja ataupun pada saat Anda sebagai karyawan dipromosikan untuk
Perbedaan Tunjangan Tetap Karyawan Dan Tidak Tetap
Sebagai seorang pekerja, Anda akan mendapatkan gaji yang dibayarkan perusahaan setiap bulannya. Gaji yang dibayarkan oleh perusahaan ini umumnya terdiri dari beberapa komponen seperti gaji
6 Tips Untuk Meningkatkan Skill Komunikasi di Lingkungan Kerja
Anda tentunya pasti sudah tahu bahwa komunikasi telah menjadi kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Komunikasi disini bukan hanya sekedar mampu berbicara dengan baik
6 Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan
Dalam sebuah perusahaan maupun organisasi karyawan merupakan aset yang sangat penting. Walaupun perusahaan memiliki aset lain seperti bangunan dan properti, akan tetapi karyawan lah yang
Pentingnya Perencanaan Bisnis untuk Memulai Usaha
Setiap bisnis yang dijalankan membutuhkan perencanaan usaha untuk meminimalisir resiko kerugian yang terjadi dalam bisnis. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui komponen perencanaan bisnis
Seberapa Pentingkah SOP Bagi Perusahaan?
Human Resources Department (HRD) memiliki peranan yang sangat penting terutama pada pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dalam sebuah perusahaan. Pada dasarnya HRD memiliki tanggung jawab