fbpx

Aplikasi Pendukung Di Saat Work From Home Untuk Kerja Optimal

Bagikan artikel ini

aplikasi pendukung di saat work from home

Sistem bekerja dari rumah banyak diterapkan karena adanya pandemi. Akses internet yang stabil dan aplikasi pendukung di saat work from home diperlukan agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar. Pekerja bisa secara mandiri menggunakan aplikasi mobile atau software komputer yang dianggap membantu. Selain itu, perusahaan juga bisa menyediakan aplikasi khusus yang bisa dipakai oleh para pekerjanya selama bekerja dari rumah.

Saat ini banyak aplikasi yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan seperti pengolah data, cloud, video meeting, dan lain-lain. Aplikasi tersebut ada yang dapat dipakai secara gratis namun ada juga yang berbayar. Tentu saja layanan aplikasi yang berbayar akan lebih lengkap dan biasanya ada fitur tambahan. Berikut ini beberapa aplikasi pendukung di saat work from home.

  • Aplikasi Penyimpanan Online Dan Berbagi File

Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan awan yang cukup populer. Ini dapat membantu perusahaan untuk dapat mengumpulkan dokumen yang dikerjakan oleh para karyawan. Ada juga layanan Google Docs yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengetikan online dan langsung tersimpan.

  • Aplikasi Video Meeting
Baca Selengkapnya :   Pentingnya Interpersonal Skill Bagi Karyawan!

Zoom menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk kebutuhan video conference. Rapat dengan pekerja dapat dilakukan secara online melalui aplikasi jenis ini. Selain Zoom ada juga beberapa pilihan aplikasi video meeting lainnya.

  • Aplikasi Absensi

Bekerja dari rumah kadang membuat jadwal kerja dan absensi menjadi berantakan. Perusahaan tak perlu khawatir akan masalah ini karena sudah ada sistem absensi modern. Smartpresence sebagai aplikasi absensi sangat cocok digunakan sebagai aplikasi pendukung di saat work from home. Aplikasi ini dapat diatur sesuai dengan keinginan perusahaan sehingga karyawan dapat bekerja secara efektif dan terkontrol.

  • Aplikasi Manajemen Waktu

Aplikasi manajemen waktu ini biasanya digunakan oleh pekerja agar bisa kegiatannya terjadwal dengan baik. Bekerja di rumah kadang bisa membuat seseorang terlena dan tidak fokus. Aplikasi jenis ini akan membantu pekerja agar lebih fokus.

  • Aplikasi Chat

Pesan teks atau pesan suara saat ini juga dibutuhkan untuk kebutuhan pekerjaan. Ada banyak pilihan aplikasi chat namun tentunya perusahaan perlu memilih yang paling aman. Fitur yang dimiliki aplikasi chat juga dapat dipertimbangkan apakah sesuai dengan komunikasi yang dibutuhkan.

Baca Selengkapnya :   Begini Cara Meningkatkan Resiliensi Karyawan!

Kebutuhan aplikasi modern untuk mendukung pekerjaan dari rumah memang dibutuhkan. Perusahaan dengan kegiatan khusus juga memerlukan aplikasi yang sesuai untuk mereka. Misalnya saja perusahaan developer yang memerlukan aplikasi untuk mengerjakan program secara bersama-sama.

Aplikasi yang dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan, yaitu aplikasi absensi. Perusahaan tentunya harus menerapkan sistem absensi yang baik meskipun work from home. Smartpresence.id bisa menjadi aplikasi pendukung di saat work from home. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti master data, pengaturan sistem, perhitungan waktu otomatis, dan otentikasi. Fitur yang lengkap dan modern membuat aplikasi ini cocok untuk dipakai perusahaan yang profesional.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!