fbpx

Ayo Semangat lagi, Ini Cara Motivasi Kerja Untuk Kamu!!

Bagikan artikel ini

Motivasi Kerja

Seorang pekerja pastilah pernah mengalami penat dan jenuh dalam bekerja. Banyaknya tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan, deadline yang menumpuk, target yang harus dicapai seringkali menjadi beban bagi para karyawan dalam bekerja.

Secara tak sadar, hal-hal tersebut lama kelamaan akan membuat anda jadi lelah dan jenuh. Di saat-saat seperti itulah banyak karyawan termasuk anda yang kemudian mencari motivasi atau bahkan pelarian hanya untuk sekedar merelaksasikan pikiran. Ketika anda sudah mulai merasa lelah, jenuh dan kehilangan semangat kerja, coba ikuti beberapa tips berikut ini untuk mengembalikan motivasi bekerja anda!

Ingat Tujuan Anda

Ketika rasa penat dan jenuh mulai menghampiri, Anda tentunya akan menjadi malas dan kurang bersemangat untuk bekerja. Cobalah anda membuat sebuah tujuan dalam bekerja untuk meningkatkan semangat dalam bekerja.

Dengan cara itu anda bisa tetap termotivasi tanpa harus melihat goals sebagai beban berat yang harus anda capai di ujung karirmu. Cara ini diketahui bermanfaat dan bisa mempertahankan motivasi banyak orang sehingga kemudian tentu saja akan meningkatkan produktivitas mereka.

Baca Selengkapnya :   Pentingkah Quality Management Untuk Perusahaan?

Peduli pada Hal yang Penting

Kebanyakan orang sering kali terlalu memperdulikan hal yang justru sebenarnya tidak penting dan tidak banyak berpengaruh di dalam hidupnya. Salah satu hal yang paling sering dipedulikan oleh banyak orang adalah perkataan dari orang lain.

tetap fokus dengan apa yang ingin anda capai, lakukan evaluasi diri, dan ambil masukan yang memang penting dengan cara membuat filter diri. Lakukan saja pekerjaan dengan senang hati dengan begitu anda akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Sarapan yang Cukup

Sarapan pagi yang baik dan cukup merupakan awal dari hari yang baik. Anda yang mengisi perutmu dengan baik di pagi hari cenderung akan lebih termotivasi dan produktif dalam bekerja di siang hari. Sebaliknya bila anda berangkat dengan perut yang kosong, anda akan cenderung tidak fokus, mudah lelah, dan tentu saja merasa stress.

Temukan Waktu Produktif

Dalam satu hari bekerja pastilah ada waktu terbaik dimana waktu tersebut adalah waktu produktivitas paling tinggi. Banyak studi sederhana yang menunjukkan kalau kebanyakan orang memiliki waktu produktif di pagi hari.

Baca Selengkapnya :   Hak Dan Kewajiban Warga Negara Dalam Hal Pekerjaan

Akan tetapi tidak semua orang memiliki waktu produktif di pagi hari, mungkin saja waktu produktifnya pada siang atau malam hari. Sebaiknya carilah waktu-waktu terbaikmu, dan kerjakanlah tugas yang kompleks dan mendesak terlebih dahulu di waktu-waktu itu.

Membuat Skala Prioritas

Salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk menjaga motivasi yaitu dengan cara membuat skala prioritas. Anda bisa membuat skala prioritas sehingga tugas-tugas tersebut lebih tertata, dan bisa anda selesaikan satu persatu tanpa membuat perlu merasa stress dan tertekan. Dengan begitu, semangat kerja pun perlahan akan kembali.

Istirahat Yang Cukup

Agar motivasi anda tetap terjaga, pastinya anda harus memiliki waktu istirahat yang cukup. Jika anda cenderung bekerja dalam waktu yang lama tentu saja anda sering mengalami kurang tidur dan itu cukup berbahaya bagi pekerjaan anda. Meski seolah anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk bekerja, waktu istirahat yang anda tinggalkan akan membuat anda sangat tidak produktif. Sebaiknya istirahatlah yang cukup sehingga anda dapat bekerja dengan baik dan hal tersebut juga membuat motivasi kerja anda terjaga.

Baca Selengkapnya :   Masih Bingung? Ini Dia Perbedaan CV dan Resume!

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!