fbpx

Contoh Laporan Kehadiran Karyawan

Bagikan artikel ini

Laporan Kehadiran

Sebagai seorang Human Resource (HR) di sebuah perusahaan, pastinya anda harus memastikan bahwa setiap karyawan akan menerima gaji yang sesuai dengan absensi kehadiran mereka setiap bulannya. Karena data absensi karyawan berpengaruh pada jumlah gaji karyawan sesuai aturan di perusahaan kamu.

Apabila karyawan anda berjumlah sedikit, mungkin hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang serius. Akan tetapi bagaimana jika karyawan anda jumlahnya sangat banyak? Pastinya anda akan kesulitan dalam mengatur laporan kehadiran karyawan.

Lalu bagaimana laporan absensi karyawan di perusahaan anda? Apakah laporan kehadiran di perusahaan sudah sesuai dengan data kehadiran karyawan yang ada?

Mungkin pertanyaan tersebut ada pada pikiran anda. Jika anda memikirkan hal itu ada baiknya anda menggunakan sebuah sistem yang dapat memudahkan anda dalam mengatur laporan kehadiran karyawan.SmartPresence adalah jawaban dari masalah tersebut. SmartPresence  merupakan sistem absensi online yang memberikan solusi lengkap untuk manajemen kehadiran, mulai dari merekam, mengelola, mengolah jadwal dan pelaporan kehadiran.

Dengan SmartPresence anda dapat mengelola laporan kehadiran dengan sangat mudah. Anda akan dengan mudah mengetahui laporan kehadiran karyawan per bulannya dengan SmartPresence. Bahkan tak hanya laporan perbulannya yang bisa anda dapatkan, laporan perhari sampai laporan per minggunya pun juga dapat anda lihat dengan mudah.

Baca Selengkapnya :   Tugas Dan Tanggung Jawab Manager Hrd

SmartPresence memberikan beberapa pilihan laporan kehadiran karyawan. Anda dapat dapat memilih jenis laporan mana yang cocok dengan perusahaan anda. Berikut ini beberapa contoh laporan yang ada pada SmartPresence.

Per Pegawai

Pada laporan per pegawai anda dapat mengetahui laporan dari masing-masing pegawai mulai dari hasil rekapitulasi presensinya hingga ijin tidak masuknya. Anda juga dapat menentukan laporan yang akan ditampilkan baik itu per hari, per minggu atau per bulannya. Tak hanya itu anda juga dapat mengekspor laporan ini kedalam bentuk excel.

Rekap Paruh Waktu

Untuk laporan rekap paruh waktu dapat anda gunakan apabila pegawai anda menggunakan jam kerja shift. Laporan ini akan menampilkan keterangan Libur per tanggal, Jam kerja, Waktu masuk, Waktu keluar, Terlambat, Pulang Awal, dan Lama Kerja. Pada laporan ini anda dapat menentukan laporan yang akan ditampilkan baik itu per hari, per minggu atau per bulannya. anda juga dapat mengekspor laporan ini kedalam bentuk excel.

Baca Selengkapnya :   Ini Dia Perbedaan Kartu Indonesia Sehat dan BPJS

Per Tanggal

Laporan Per tanggal merupakan laporan hasil rekapan absensi pegawai berdasarkan Tanggalnya. Pada laporan ini anda hanya bisa memilih bulan apa yang ingin anda tampilkan. anda juga dapat mengekspor laporan ini kedalam bentuk excel.

Itu tadi beberapa contoh laporan yang ada pada SmartPresence dan masih banyak lagi laporan kehadiran yang dapat anda gunakan di SmartPresence. Jadi tunggu apa lagi segera gunakan sistem absensi SmartPresence dan dapatkan Uji Coba Gratis selama 14 hari.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!