fbpx

Ini Dia Jalur Karir Business Analyst !

Bagikan artikel ini

Karir Business Analyst

Menjadi seorang business bukanlah perkara mudah. Pasalnya seorang business analyst nantinya akan menjadi penengah antara kebutuhan bisnis dan pengembangan teknologi dalam sebuah perusahaan. Selain itu ada beberapa keahlian atau skill yang memang harus dimiliki oleh seorang business analyst, seperti mampu mengembangkan produk, mampu berpikir analitis serta mampu memecahkan segala masalah dan masih ada skill lainnya yang diperlukan.

Walaupun terdengar sulit untuk menjadi seorang business analyst, pekerjaan ini cukup menggiurkan dan jenjang karirnya pun dapat dikatakan sangat menjanjikan bila kamu dapat bekerja sebagai seorang business analyst. Dilansir dari ilmumiring.id ada beberapa jenjang karir business analyst yang nantinya akan kamu raih. Apa saja jenjang karirnya? Berikut ini penjelasan jenjang karir business analyst.

IT Business Analyst

Seorang IT business analyst memiliki tugas untuk mengatur dan memfasilitasi proyek-proyek perusahaan dengan keahliannya di bidang IT, software, dan manajemen bisnis. Selain memiliki skill dibidang IT, mereka yang bekerja sebagai IT business analyst juga dituntut harus memiliki skill komunikasi yang mumpuni. Karena dengan memiliki skill komunikasi yang baik dan mumpuni akan memudahkan dalam memastikan project approval dapat dicapai dengan mulus.

Baca Selengkapnya :   Apa Saja Fungsi Manajemen SDM?

Data Scientist

Untuk berkarir sebagai seorang data scientist, kamu mesti memiliki background pendidikan dalam bidang matematika, statistika, ataupun computer science. Untuk kamu yang mengambil program kuliah Business Analytics, kamu juga memiliki peluang yang sama untuk menjadi seorang data scientist, lho. Jika kamu berhasil menjadi seorang data scientist, kamu pasti akan mendapatkan gaji yang cukup besar. karena rata-rata gaji seorang data scientist $120.000 per tahun, wow sangat besar bukan.

Quantitative Analyst

Quantitative analyst atau yang sering disebut dengan financial engineer, quantitative researcher, quantitative trader, atau quantitative developer. Merupakan seseorang yang bertanggung jawab mereview data untuk membuat, mengimplementasikan, serta menyajikan model matematika yang tepat untuk mengawasi setiap keputusan keuangan yang diambil perusahaan. Dengan kehadiran seorang quantitative analyst, perusahaan akan terhindar dari segala risiko finansial yang dapat merugikan performa dan masa depan bisnis jangka panjang perusahaan tersebut.

Management Analyst

Management analyst atau management consultant memiliki peran sentral yang memberi masukan-masukan penting terkait dengan proses bisnis kepada pimpinan perusahaan dengan memanfaatkan big data. Bila dilihat rata-rata gaji tahunan yang didapat dari seorang yang berprofesi sebagai management analyst adalah sekitar $83.000. Wow sangat menggiurkan, bukan?

Baca Selengkapnya :   Perbedaan Karyawan Outsourcing dan Kontrak

Solutions Architect

Solution architect memiliki tugas untuk mengembangkan solusi fungsional pada sebuah perusahaan guna memecahkan segala kendala bisnis sesuai dengan persyaratan teknis yang sudah ditetapkan. Itulah mengapa seorang solutions architect harus paham betul mengenai bagaimana cara sistem IT dan big data itu bekerja. Solution architect merupakan pilihan karier lanjutan bagi kamu yang memiliki latar belakang profesional maupun akademik dalam bidang Business Analytics.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!