fbpx

5 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Bagikan artikel ini

pekerjaan dengan gaji tinggi

Memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi merupakan impian semua orang. Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa digeluti akan tetapi tidak semua pekerjaan atau profesi tersebut dapat memberikan Anda gaji yang tinggi.

Biasanya semakin tinggi ekspektasi gaji yang diberikan oleh suatu pekerjaan atau profesi, maka semakin tinggi juga minat masyarakat untuk menekuni bidang tersebut. Walaupun dengan persaingan yang begitu ketat.  Selain itu ada banyak faktor yang dapat membuat seseorang menerima gaji tinggi dalam menjalani profesi mereka.

Ahli Teknik Perminyakan

Gaji di atas rata-rata dengan beragam fasilitas menunjang menjadi daya tarik tersendiri untuk bekerja di perusahaan minyak dan gas. Tak heran ada banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi tersebut.

Lowongan yang biasa disediakan oleh perusahaan minyak dan gas antara lain adalah Ahli Geologi, Petroleum Engineer,  dan Engineering Technologist. Gaji yang ditawarkan rata-rata untuk para fresh graduate sebesar Rp 8 – 15 juta per bulan.

Baca Selengkapnya :   Cara Membuat Surat Resign Yang Baik dan Benar

Dokter Spesialis

Selain pekerjaan yang bergengsi, seorang dokter apalagi dokter spesialis ternyata digaji dengan nilai yang cukup tinggi. Rata-rata gaji yang bisa didapatkan oleh dokter spesialis di rumah sakit pemerintah adalah Rp 10 juta per bulan. Sedangkan dokter spesialis di rumah sakit swasta digaji mulai dari angka Rp 50 juta per bulannya.

Pilot Pesawat Komersial

Sudah bukan rahasia lagi memang bahwa pilot merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Walaupun memiliki gaji yang tinggi, resiko yang harus dihadapi seorang pilot juga tinggi. Itu karena seorang pilot harus bertanggung jawab atas keselamatan penumpangnya. Rata-rata gaji seorang pilot untuk satu kali penerbangan komersil bisa mencapai Rp 20 – 40 juta rupiah.

Pekerja Bidang Teknologi Informasi

Pada era dengan teknologi tinggi seperti saat ini, tentu saja menjadi ahli IT (information technology) merupakan salah satu profesi dengan gaji terbesar di Indonesia. Hampir seluruh perusahaan dari sektor manapun kini sudah mulai memanfaatkan internet dan teknologi lainnya sebagai media untuk memperluas jangkauan bisnisnya. Maka dari itu, tenaga ahli IT sangat dicari-cari oleh seluruh jenis perusahaan, terutama yang mengandalkan bisnis berbasis internet. 

Baca Selengkapnya :   Ini 5 Benefit Menggiurkan Bagi Karyawan

Untuk gaji yang ditawarkan itu tergantung dari perusahaan dan pengalaman yang Anda dimiliki. Akan tetapi, untuk seorang dengan profesi software engineer, mereka bisa mendapatkan gaji berkisar di antara Rp 15 – 30 juta rupiah per bulannya.

Ahli Pertambangan

Pekerjaan dengan gaji tinggi berikutnya terdapat di bidang pertambangan. Akan tetapi, tidak setiap tahun Anda dapat melamar untuk profesi di bidang ini. Itu karena, sektor pertambangan ini baru membuka kesempatan bekerja tergantung dengan keadaan di lapangan jadi tidak secara rutin kesempatan bekerja dibuka. Untuk gaji yang diterima berkisar pada angka Rp 6 – 8 juta rupiah untuk fresh graduated untuk level yang lebih senior gajinya ada pada kisaran Rp 10 – 40 juta rupiah.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!