fbpx

Continuous Performance Management : Definis Serta Tujuannya

Bagikan artikel ini

Continuous Performance Management

Continuous performance management adalah sebuah istilah yang sering kali digunakan dalam dunia human resource. Bagi beberapa orang, istilah ini mungkin tidak terlalu familiar walaupun sebenarnya istilah ini cukup sering digunakan dalam sebuah operasional perusahaan.

Baca juga: Sales Monitoring, Ini 4 Pilar dan Manfaatnya!

Lalu, apa saja sebenarnya continuous performance management itu? Dan apa saja manfaat dari pengaplikasiannya? Berikut ini penjelasannya!

Definisi Continuous Performance Management

Continuous performance management alias manajemen kinerja berkelanjutan merupakan suatu proses manajemen kinerja yang berlangsung selama tahun secara berkelanjutan. Hal ini dicoba buat mengenali seberapa efisien kinerja yang telah berjalan serta telah diterapkan dalam satu periode waktu tersebut terkait pencapaian tujuan utama perusahaan.

Ini dilakukan guna mengenali seberapa efisien strategi yang telah ditetapkan serta melihat semacam apa kinerja karyawan dalam satu periode waktu. Misalnya sepanjang 3 bulan sekali, 6 bulan sekali ataupun apalagi 1 tahun sekali.

Baca Selengkapnya :   Semua hal yang perlu anda ketahui tentang mempertajam skill bisnis HR

Dengan dikerjakannya peninjauan ulang terhadap kinerja karyawan serta perusahaan dalam sebagian waktu terakhir tersebut, perusahaan bisa mengenali telah sesuaikah langkah yang dijalankan serta seberapa efisien hasil yang telah dicapai. Sehingga, perusahaan bisa menghasilkan lingkungan kerja yang membuat karyawan merasa diberdayakan. Tidak hanya itu, manajemen kinerja berkelanjutan juga membuat karyawan sama- sama menunjang dengan saling berikan feedback kinerja.

Baca juga: Gap Analysis, Pelajari Langkah dan Jenisnya!

Tujuan Diadakannya Continuous Performance Management

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, continuous performance management perlu teratur dilakukan guna menolong perusahaan dalam mengevaluasi tiap permasalahan dalam operasional yang bisa membatasi proses meraih tujuan perusahaan. Sehingga, hambatan buat meraih tujuan perusahaan dapat diminimalisir serta dipecahkan sebelum jadi lebih besar.

Tidak hanya itu, hal ini pula berarti dalam membagikan dorongan serta tingkatkan semangat kerja karyawan sehingga mereka bisa membagikan performa terbaik dengan metode yang efisien serta efektif.

Itulah mengapa karyawan ini dianggap mempunyai kedudukan yang cukup berarti dalam tiap operasional suatu bisnis ataupun usaha.

Baca Selengkapnya :   5 Cara Tepat Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan

Pada dasarnya, manajemen kinerja yang berkepanjangan ini sangat berguna tidak cuma untuk perusahaan, tetapi juga segala pihak yang ikut serta di dalamnya. Terdapat banyak manfaat yang dapat dialami dengan mempraktikkan continuous performance management, antara lain selaku berikut:

1. Tingkatkan Employee Engagement

Mengutip dari Workhuman, manajemen kinerja berkepanjangan bisa tingkatkan employee engagement. Hal ini sebab terbentuknya komunikasi 2 arah antara karyawan serta atasan terkait dengan tujuan apa yang mau dicapai.

2. Tingkatkan Retensi Karyawan

Manajemen kinerja berkepanjangan juga bisa tingkatkan retensi karyawan. Kenyataannya, perusahaan yang menjalankan secara reguler mempunyai tingkat karyawan 14, 9 persen lebih rendah.

Baca juga: Program Kerja Perusahaan : Pengertian Serta Jenisnya

3. Memelihara Kepercayaan

Keyakinan dalam organisasi ataupun perusahaan yang kokoh merupakan penanda berarti buat menggapai profitabilitas. Ini sebab karyawan memiliki rasa yakin kepada atasan mereka. Rasa yakin tersebut membuat karyawan mencintai pekerjaan mereka serta dengan bahagia hati ikut serta dalam menggapai tujuan perusahaan.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!