Semangat kerja mulai hilang? Ini dia tips nya!
Pertengahan bulan menjadi titik jenuh bagi para karyawan. Pekerjaan yang tidak kunjung selesai membuat semakin bertambah jenuh. Apa Anda menjadi salah satu yang mengalami hal
Apa Itu CV dan Bagaimana Cara Membuatnya yang Menarik?
Mungkin Anda sudah tidak asing dengan Curriculum Vitae (CV), terutama jika Anda pernah melamar pekerjaan. CV adalah dokumen penting yang seringkali menjadi syarat wajib dalam
Sering Lembur Tapi Nggak Tau Dibayar Berapa? Begini Lho Hitungannya
Bekerja lembur mungkin sudah kerap dialami oleh hampir semua karyawan. Alasannya macam-macam, bisa karena kerjaan menumpuk, kurang SDM, hingga kurang memiliki manajemen waktu yang baik.
Standar Operasional Prosedur perusahaan, penting atau tidak?
Apakah Anda adalah pemilik perusahaan? Tahukah Anda seberapa penting SOP (Standar Operasional Prosedur) pada perusahaan? Jika belum, yuk simak ulasan berikut ini. Tim SmartPresence akan
Apa Sih Bedanya HRD dan Personalia? Ini Dia Jawabannya!
Mungkin Anda pernah bertanya-tanya saat menulis surat lamaran pekerjaan, ke mana surat tersebut seharusnya ditujukan, HRD atau Manajer Personalia? Sebenarnya, HRD dan Personalia adalah dua
Perbedaan Karyawan Outsourcing dan Kontrak
Dalam dunia bisnis, karyawan outsourcing dan kontrak menjadi istilah yang sudah tidak lagi asing untuk Anda dengar, bukan? Bahkan banyak yang beranggapan bahwa karyawan outsourcing