Sering Lembur Tapi Nggak Tau Dibayar Berapa? Begini Lho Hitungannya
Bekerja lembur mungkin sudah kerap dialami oleh hampir semua karyawan. Alasannya macam-macam, bisa karena kerjaan menumpuk, kurang SDM, hingga kurang memiliki manajemen waktu yang baik.
Standar Operasional Prosedur perusahaan, penting atau tidak?
Apakah Anda adalah pemilik perusahaan? Tahukah Anda seberapa penting SOP (Standar Operasional Prosedur) pada perusahaan? Jika belum, yuk simak ulasan berikut ini. Tim SmartPresence akan
Apa Sih Bedanya HRD dan Personalia? Ini Dia Jawabannya!
Mungkin Anda pernah bertanya-tanya saat menulis surat lamaran pekerjaan, ke mana surat tersebut seharusnya ditujukan, HRD atau Manajer Personalia? Sebenarnya, HRD dan Personalia adalah dua
Perbedaan Karyawan Outsourcing dan Kontrak
Dalam dunia bisnis, karyawan outsourcing dan kontrak menjadi istilah yang sudah tidak lagi asing untuk Anda dengar, bukan? Bahkan banyak yang beranggapan bahwa karyawan outsourcing
Memahami UU No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan
Pemerintah telah membuat peraturan mengenai ketenagakerjaan, peraturan tersebut tertuang dalam UU No.13 Tahun 2003, penting bagi pimpinan perusahaan atau HRD dalam suatu perusahaan memahami peraturan
Penerapan Absensi Online untuk PNS
Umumnya sebagaian besar dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) menganggap absensi kehadiran menjadi sesuatu yang sepele tanpa melihat dampak yang ditimbulkan baik terhadap dirinya maupun lingkungan