Pentingnya Perencanaan SDM Dalam Perusahaan
Melakukan perencanaan SDM dalam sebuah perusahaan merupakan hal yang penting dan harus dilakukan secara maksimal. Jika perusahaan tidak melakukan perencanaan dengan benar, maka perusahaan akan
Masih Bingung? Ini Dia Perbedaan CV dan Resume!
Bagi pelamar kerja pastinya sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata Curriculum Vitae (CV) atau Resume. Ini dikarenakan kedua hal tersebut merupakan dokumen yang sering
Perbedaan Jaminan Hari Tua Dan Jaminan Pensiun
Sudah menjadi tugas dari Divisi HR sebuah perusahaan untuk memperhatikan kesejahteraan karyawan, termasuk mempersiapkan pensiun karyawan. Maka dari itu karyawan wajib didaftarkan ke dalam program
Peran Komunikasi Bisnis Pada Perusahaan
Komunikasi merupakan elemen yang penting untuk membentuk kehidupan bersosial yang lebih baik. Selain untuk menyampaikan pesan dan berguna bagi kegiatan sehari-hari, komunikasi juga memiliki peran
Cara Mengukur Kinerja Perusahaan!
Kinerja pada sebuah perusahaan merupakan hasil dari kegiatan manajemen yang sudah dijalankan pada perusahaan tersebut. Biasanya parameter yang digunakan dalam melakukan pengukuran atau penilaian kinerja
Ini Dia Cara Melakukan Analisis Beban Kerja!
Agar perusahaan dapat terus tumbuh maka perusahaan membutuhkan pegawai sebagai sumber daya utamanya. Ketika perusahaan butuh merekrut pegawai baru atau mengevaluasi kinerja dari susunan pegawai