fbpx

6 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Di Dunia!

Bagikan artikel ini

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi

Memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi pastinya impian semua orang. Dengan gaji yang tinggi memungkinkan seseorang untuk memenuhi kebutuhannya dengan baik. Akan tetapi tidak semua profesi memberikan imbalan banyak pada setiap bulannya.

Gaji yang diterima masing-masing orang pastinya berbeda-beda tergantung dengan profesi apa yang dijalani dan untuk perusahaan atau industri mana ia bekerja. Biasanya jenis profesi dan tingkat kesulitannya menentukan seberapa besar gaji yang didapatkan. Bukan hanya itu jenjang pendidikan juga sedikit banyak mempengaruhi gaji seseorang.

Dari sekian banyak profesi ada beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Di bawah ini beberapa profesi dengan gaji yang besar.

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

Data Scientist

Pekerjaan dengan gaji tinggi yang pertama adalah data scientist. Pekerjaan ini sebenarnya masih tergolong baru dan mempunyai gaji mencapai 124 ribu dolar per tahunnya di tahun 2015 atau sekitar 1,3 miliar rupiah.

Untuk menjadi seorang data scientist, Anda harus kuliah di jurusan computer science atau software engineering. Selain itu, Anda juga harus menguasai dengan baik ilmu bisnis, ekonomi, marketing, operasional, dan manajemen.

Baca Selengkapnya :   Cuti Tahunan Dapat Diuangkan? Ini Jawabannya!

Insinyur Penerbangan

Pekerjaan dengan gaji tinggi berikutnya adalah insinyur penerbangan. Untuk daftar ke dalam universitas jurusan teknik penerbangan saja sudah susah, apalagi untuk menjadi seorang insinyur penerbangan.

Bukan hanya bakat dan keberanian yang dibutuhkan, tetapi tekad yang kuat juga diperlukan. Materi pembelajaran ilmu teknik penerbangan tidaklah mudah sehingga tidak heran jika banyak mahasiswa penerbangan yang memutuskan untuk berhenti di tengah jalan.

Selain memperbaiki sampai merancang pesawat, pekerjaan ini secara langsung berhubungan dengan keselamatan dan nyawa pengguna pesawat. Maka dari itu, tanggung jawabnya pun sangat besar. Seorang insinyur penerbangan memiliki gaji awal sebesar Rp850 juta per tahun, dan akan terus meningkat seiring waktu dan performa.

Pilot pesawat terbang

Pilot pesawat terbang menjadi salah satu profesi yang bergaji tinggi. Seorang pilot profesional mampu menghasilkan sebanyak 240 ribu dolar. Walaupun memiliki gaji yang tinggi, resiko yang harus dihadapi seorang pilot juga tinggi. Itu karena seorang pilot harus bertanggung jawab atas keselamatan penumpangnya. 

Untuk menjadi seorang pilot pun membutuhkan banyak pelatihan. Para pilot harus lulus sekolah penerbangan yang memiliki seleksi yang ketat. Untuk menjadi pilot profesional, mereka juga membutuhkan jam terbang yang tinggi.

Baca Selengkapnya :   Cara Mudah Menghitung Absensi Karyawan!

Ahli Teknologi Nuklir

Pekerjaan selanjutnya dengan gaji tinggi adalah ahli teknologi nuklir. Dimana ahli teknologi nuklir ini bukan berarti ahli dalam membuat bom atau bahan peledak. Walaupun ilmunya sama, ahli teknologi nuklir mendalami fisi nuklir dan energi-energi di dalamnya agar bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi.

Para ahli teknologi juga mendalami riset dalam bidang kimia dan fisika seperti merancang, mengembangkan, dan merawat sistem dan juga komponen fisi nuklir. Gaji yang didapat para ilmuwan ahli nuklir nusantara sekitar Rp 890 juta hingga Rp1,4 miliar, tergantung dengan tingkat kesulitan pekerjaan mereka.

Computer Programmer

Pekerjaan dengan gaji tinggi yang satu ini memang terlihat mudah. Akan tetapi seorang computer programmer dituntut untuk selalu up-to-date dengan program dan brainware terbaru agar dapat bersaing dengan perusahaan kompetitor.

Mereka bertugas menganalisis dan terjun langsung dalam pemrograman sistem komputer serta mengontrol penggunaan perangkat lunak komputer. Kalau kamu penasaran dengan gaji mereka, setahunnya mereka bisa mendapatkan sekitar Rp 900 juta hingga Rp1,5 miliar!

Arsitek

Seorang arsitek tidak hanya mendesain kerangka serta tampilan bangunan secara penuh, akan tetapi juga memperhatikan dampak bangunannya pada lingkungan sekitar. Selain itu seorang arsitek juga harus memastikan bangunan yang mereka bangun nyaman dan aman untuk dihuni. Jika ada sedikit saja kesalahan dalam perhitungan pembangunan maka dampak yang akan ditimbulkan sangat besar dan dapat berujung pada kematian. Itulah mengapa pekerjaan ini merupakan salah satu profesi yang “mahal”.

Baca Selengkapnya :   Ini 5 Cara Meningkatkan Etos Kerja Karyawan

Mereka yang bekerja sebagai arsitek tidak hanya belajar tentang desain, interior atau exterior rumah, tetapi ilmu matematika, fisika, dan ilmu lingkungan juga mereka pelajari. Semua ilmu dan pengalaman yang sudah mereka serap juga sebanding dengan gaji yang mereka dapatkan tiap tahun, yaitu sebesar Rp1 miliar hingga Rp2 miliar. Gaji tersebut tergantung dengan jenis dan berapa banyak proyek yang mereka bisa kerjakan dalam satu tahunnya.

Teknik Perminyakan & Pertambangan

Pekerjaan dengan gaji tertinggi selanjutnya dimiliki oleh teknik perminyakan dan pertambangan. Mereka yang hanya memiliki gelar S1 di bidang perminyakan dan pertambangan, bisa mendapatkan gaji sekitar 130 ribu dolar atau sama dengan 1,4 miliar rupiah selama setahun.

Ini karena minyak dan berbagai energi alam lainnya akan selalu dibutuhkan. Maka untuk mendapatkannya, membutuhkan tenaga ahli di bidang teknik perminyakan dan pertambangan. Walaupun minyak dunia mengalami masalah yang cukup pelik, kebutuhan perusahaan minyak dunia akan engineers masihlah cukup tinggi.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!