fbpx

Bosan Akibat WFH? Simak Tips Ampuh Ini!

Bagikan artikel ini

Bosan saat Work From Home

Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, pemerintah Republik Indonesia menghimbau masyarakat agar membatasi aktivitas di luar rumah. Untuk mendukung hal tersebut sejumlah perusahaan menerapkan sistem Work From Home (WFH) alias bekerja di rumah.

Disaat menjalankan work from home anda hanya berdiam diri dan bekerja di rumah berhari-hari, tentu akan muncul rasa bosan.  Tak hanya itu, anda juga bisa stres karena harus tetap bekerja dan tidak meninggalkan rumah sama sekali.

Lalu bagaimana cara mengatasi kebosanan saat anda melakukan work from home ? Berikut ini 6 cara yang bisa dilakukan untuk mencegah bosan saat work from home.

1. Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat disarankan saat menjalani work from home. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, berolahraga juga dapat menghilangkan kebosanan di saat menjalani work from home. Walaupun kini olahraga tidak dapat dilakukan di ruang bebas dan dilakukan bersama banyak orang, anda tetap dapat melakukan olahraga kecil didalam rumah stretching dan lari-lari kecil. Atau anda bisa mengakses situs-situs kebugaran untuk membantu anda menemukan gerakan olahraga yang dapat dilakukan dirumah. Sebaiknya anda berolahraga pada pagi hari atau sore hari.

Baca Selengkapnya :   Kapan Waktu yang Tepat untuk Menambah Pegawai?

2. Memasak

Satu lagi aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh dan menghilangkan kebosanan disaat work from home adalah memasak. Anda dapat membuat masakan atau membuat kue dan cemilan yang waktu pembuatannya tidak lama dan simpel bisa menjadi pilihan ketika work from home. Makanan ini akan menemani anda dalam bekerja agar menjadi tetap semangat dan menghindari ngantuk.

3. Membuat Ruang Khusus Bekerja

Ciptakan kenyamanan atau jika perlu buatlah ruang kerja khusus. Dengan menciptakan ruang yang nyaman dan menarik tentunya akan membuat semangat kerja menjadi terpacu. Jika anda sudah memiliki ruang kerja khusus, anda dapat mendekorasinya agar anda tidak bosan saat work from home.

4. Mendengarkan Music

Mendengarkan music menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk mengusir kebosanan disaat bekerja dari rumah. Karena mendengarkan music itu dipercaya bisa mengubah suasana hati. Maka dari itu siapkan playlist music yang akan menemani anda bekerja dalam bekerja.

5. Membaca Buku dan Menonton

Ini akan jadi aktivitas paling seru bagi orang yang gemar membaca dan para pecinta film. Anda bisa membaca sisa-sisa halaman di novel favorit anda yang tak sempat dibaca, atau bisa juga download aplikasi menonton yang menyediakan drama korea hingga film horor favorit anda. Tetapi jangan sampai aktivitas membaca buku dan menonton ini membuat anda tidak produktif dalam menjalani work from home

Baca Selengkapnya :   Apa Itu Take Home Pay? Ini Dia Jawabannya!

6. Bermain Gim

Bermain gin menjadi salah satu hiburan yang cukup mumpuni kala bosan disaat work from home. Namun anda tetap harus ingat waktu, jangan sampai pekerjaan anda terbengkalai. Sebaiknya atur waktu agar kegiatan bermain gim dan aktivitas bekerja anda tetap bisa berjalan stabil dan produktif.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!