fbpx

Ini Dia Pentingnya Kinerja Karyawan di Perusahaan

Bagikan artikel ini

Kinerja Karyawan

Kinerja karyawan merupakan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh karyawan dan berfungsi langsung dalam berkembangnya bisnis. Segala kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan bisnis perusahaan ataupun organisasi ialah bentuk kinerja.

Baca juga: Pengaruh Insentif Terhadap Kinerja Karyawan

Kedudukan karyawan sangat penting terhadap berhasil ataupun tidaknya suatu perusahaan. Maka dari itu, perusahaan perlu memantau kinerja tiap karyawannya apakah mereka telah melakukan tugas serta kewajibannya sesuai harapan atau belum.

Penilaian kinerja ini sangat berarti untuk memastikan apakah perusahaan bakal terus melakukan kerja sama dengan karyawan bila kinerjanya baik. Ataupun kebalikannya melakukan pemutusan hubungan kerja ataupun PHK bila performa karyawan tidak sesuai harapan.

Pentingnya Kinerja Karyawan

Tiap organisasi selalu berupaya agar produktivitas kerja karyawan bisa ditingkatkan. Untuk itu pimpinan perlu mencari metode serta pemecahan guna memunculkan kinerja para karyawan. Hal itu penting, karena kinerja mencerminkan kesenangan yang mendalam terhadap pekerjaan yang dilakukan sehingga pekerjaan lebih cepat bisa dituntaskan serta hasil yang lebih baik bisa dicapai.

Baca Selengkapnya :   Aplikasi Pendukung Di Saat Work From Home Untuk Kerja Optimal

Baca juga: 6 Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan

Moekijat( 2007: 21) melaporkan kalau kinerja menggambarkan perasaan berhubungan dengan jiwa, semangat kelompok, kegembiraan, serta aktivitas. Apabila pekerja tampak merasa bahagia, optimis mengenai aktivitas serta tugas, dan ramah satu sama lain, hingga karyawan itu dikatakan memiliki semangat yang besar. Kebalikannya, apabila karyawan nampak tidak puas, cepat marah, kerap sakit, suka membantah, risau, serta pesimis, maka reaksi ini dikatakan selaku fakta semangat yang rendah.

Menurut Gondokusumo( 2005: 72), kinerja merupakan refleksi dari perilaku individu ataupun perilaku kelompok terhadap kerja serta kerja sama. Kinerja berarti perilaku orang serta kelompok terhadap segala lingkungan kerja serta terhadap kerja sama dengan orang lain buat meraih hasil yang optimal sesuai dengan kepentingan perusahaan.

Kinerja merupakan kesediaan perasaan yang membolehkan seorang bekerja untuk menciptakan kerja lebih banyak serta lebih baik. Dengan demikian, kinerja menggambarkan perasaan bahagia orang ataupun kelompok yang mendalam serta puas terhadap pekerjaan, kerja sama, serta area kerja dan mendorong mereka buat bekerja secara lebih baik serta produktif.

Baca Selengkapnya :   Pengangguran Struktural : Pengertian dan Peyebabnya

Baca juga: 6 Cara Memperbaiki Kinerja Karyawan yang Buruk

Kinerja sangat berarti untuk perusahaan sebab kinerja yang tinggi pasti bisa mengurangi angka absensi ataupun tidak bekerja karna malas, dengan kinerja yang tinggi dari buruh serta karyawan maka pekerjaan yang diberikan ataupun ditugaskan kepadanya hendak bisa dituntaskan dengan waktu yang lebih singkat ataupun lebih cepat, dengan kinerja yang besar pihak organisasi mendapatkan keuntungan dari sudut kecilnya angka kerusakan sebab terus menjadi tidak puas dalam bekerja, terus menjadi tidak bergairah dalam bekerja, hingga terus menjadi besar angka kehancuran,  kinerja yang tinggi otomatis membuat karyawan bakal merasa bahagia bekerja sehingga kecil kemungkinan karyawan bakal pindah bekerja ke tempat lain, kinerja yang tinggi bisa kurangi angka musibah sebab karyawan yang memiliki kinerja tinggi cenderung bekerja dengan hati- hati serta cermat sehingga bekerja cocok dengan prosedur yang ada ( Tohardi, 2002: 44).

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!