fbpx

Ini Dia 6 Manfaat Aplikasi Data Karyawan

Bagikan artikel ini

Data Karyawan

Data karyawan merupakan informasi yang perlu di kelola secara cermat oleh HRD. Agar pengelolaan data karyawan bisa dilakukan dengan maksimal dan meminimalisir terjadinya kesalahan, maka dari itu penggunaan aplikasi data karyawan berbasis web merupakan sebuah  pilihan terbaik bagi perusahaan perusahaan. 

Baca juga: Manajemen HR (Human Resource), Ini Fungsinya!

Lalu apa saja manfaat menggunakan aplikasi data karyawan yang berbasis web ? Berikut ini beberapa manfaat yang akan dirasakan oleh perusahaan bila menggunakan aplikasi data karyawan.

1. Mengelola Informasi Payroll Karyawan dengan Mudah

Gaji merupakan hak yang harus diterima tiap karyawan. Tetapi besaran jumlah pendapatan yang diterima masing- masing karyawan pastinya berbeda- beda bergantung dengan posisi serta pula informasi kedatangan mereka. Buat itu, dibutuhkan informasi karyawan yang valid supaya proses perhitungan pendapatan tiap- tiap karyawan tidak menimbulkan kesalahan.

Baca Selengkapnya :   Beda Job Description & Job Specification Apa Sih? Ini Dia Bedanya!

2. Mengelola Informasi Karyawan Secara Otomatis

Jumlah karyawan yang banyak pastinya bakal menyulitkan pihak HRD untuk menginput segala informasi data yang mereka memiliki. Terlebih lagi bila penginputan informasi masih dicoba dengan metode manual bakal memunculkan kesalahan informasi yang bisa berdampak fatal. Dengan aplikasi data pegawai berbasis website, segala informasi karyawan akan secara otomatis diolah lewat sistem serta memberikan hasil yang sesuai.

Baca juga: Staff Serta Karyawan Apakah Beda ? Ini Jawabannya!

3. Dapat Menginput Data Karyawan Dengan Sangat Detail

Segala data yang berkaitan dengan karyawan wajib dimasukan ke dalam sistem secara detail mulai dari data tanggal lahir, jenis kelamin, posisi, hubungan keluarga, serta lain sebagainya. Seluruh komponen data ini wajib dilindungi secara aman serta rahasia, karena tak sedikit terdapat permasalahan penyalahgunaan data karyawan.

Bila segala data tersebut ditaruh melalui lembaran kertas bisa memunculkan kehilangan serta juga kerusakan informasi. Tetapi bila perusahaan memakai aplikasi, admin bisa menginput segala informasi data karyawan secara merata serta informasi bakal tersimpan secara aman berkat sistem keamanan yang ketat.

Baca Selengkapnya :   5 Laporan Keuangan Dasar yang Wajib Diketahui!

4. Mudah Digunakan Oleh Semua Orang

Bila Kamu berpikir kalau pemakaian aplikasi ini cuma bisa dilakukan oleh orang- orang tertentu saja, maka jawaban Kamu salah! Aplikasi data karyawan ini didesain supaya mempermudah segala pihak buat menggunakannya. Sehingga proses kerja dapat lebih cepat serta efisien.

Baca juga: CRM (Customer Relationship Management) dan Manfaatnya untuk Bisnis!

5. Dapat Diakses di Mana Saja serta Kapan Saja

Walaupun tidak berada di dalam kantor, karyawan ataupun HRD dapat mengakses aplikasi ini kapan saja serta di mana saja. Cuma dengan mengandalkan koneksi internet yang stabil, Kamu dapat membuka aplikasi ini buat keperluan yang wajib dikerjakan ataupun untuk karyawan yang mau mengupdate informasi dirinya.

6. Mengendalikan Reimbursement Karyawan dengan Cepat serta Tepat

Tidak hanya pada proses pendapatan, tiap karyawan ataupun pegawai juga berhak memperoleh reimbursement oleh perusahaan. Dengan dorongan aplikasi data karyawan berbasis website ini, Kamu dapat mengendalikan reimbursement yang berhak diterima karyawan dengan kilat serta pas.

Baca Selengkapnya :   PHK: Dasar Hukum, Prosedur, dan Pesangon

7. Mempermudah Manajemen buat Membagikan Reward serta Punishment

Reward serta punishment merupakan hal yang diterima karyawan sehabis mereka melaksanakan sesuatu perbuatan. Dengan aplikasi berbasis website ini, manajemen dapat dengan mudah buat membagikan reward ataupun punishment kepada karyawan tertentu. Jadi pemberian dokumen penghargaan serta juga peringatan kerja dapat dilakukan secara terukur.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!