fbpx

Cara Menggunakan Absen Mobile Jakarta

Bagikan artikel ini

absen mobile jakarta

Cara Menggunakan Absen Mobile Jakarta – Absensi mobile kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi kebanyakan perusahaan. Terutama di masa pandemi covid-19 saat ini yang mengharuskan beberapa perusahaan serta instansi pemerintahan menerapkan kebijakan Work From Home yang menyebabkan para pegawai tidak bisa datang ke kantor untuk melakukan absensi. Dengan adanya absensi mobile para pegawai tidak perlu lagi untuk datang ke kantor melakukan absensi, mereka cukup melakukan absensi melalui smartphonenya masing-masing.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara absen melalui halaman absen mobile jakarta dengan detail.

Berikut ini caranya:

  1. Buka browser (peramban) pada handphone / smartphone Anda kemudian akses halaman login di https://absensimobile.jakarta.go.id.
  2. Setelah berhasil mengakses halaman login kini Anda diminta untuk memasukkan NKR, Password dan kode captcha. Jika sudah Anda isi semua selanjutnya klik tombol masuk.
  3. Setelah berhasil login akan ada beberapa tampilan menu yaitu: Menu WFH, Menu Laporan dan Menu Keluar.
  4. Untuk melakukan absensi Anda bisa memilih/tekan menu WFH.
  5. Jika Anda sudah menekan menu WFH maka akan muncul 2 pilihan yaitu Check In yang digunakan untuk melakukan absensi WFH Pagi (awal) dan Check Out untuk melakukan absensi WFH Sore (akhir).
  6. Bila Anda akan melakukan absen masuk silahkan pilih Check In dan Jika absen pulang silahkan pilih Check Out.
  7. Selanjutnya, jika anda sudah memilih Check In atau Check Out maka Anda akan diminta untuk mengambil foto kehadiran dan posisikan kamera handphone / smartphone (bisa kamera depan/belakang) bila sudah tekan tombol Home untuk mengambil foto.
  8. Jika Anda sudah yakin dengan hasil foto, tekan tombol Checklist untuk melanjutkan.
  9. Akan muncul pesan konfirmasi pengiriman foto ke sistem, tekan tombol Kirim Data dan nantinya akan tampil rekap data kehadiran, lalu tekan tombol Checklist untuk mengakhiri.
Baca Selengkapnya :   Perbedaan Tunjangan Tetap Karyawan Dan Tidak Tetap

Dikutip dari : bkddki.jakarta.go.id

Itu tadi cara melakukan absensi di absen mobile jakarta bagi para PNS. Cara absen mobile jakarta sebenarnya sudah digunakan juga sudah digunakan di smartpresence.id dengan tambahan fitur yang memudahkan pegawai dan HR untuk melakukan pengecekan data kehadirannya.

Berikut ini adalah salah satu cara untuk melihat detail absensi yang sudah dilakukan dengan aplikasi smartpresence :

  1. Download dan Install SmartPresence Employee
    Pertama Anda dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasi Smart Presence Employee terlebih dahulu melalui Playstore atau pun App store dengan kata kunci “SmartPresence Emp”.
  2. Login SmartPresence Employee
    Selanjutnya untuk membuka SmartPresence Employee pegawai harus login terlebih dahulu. Ketika login Anda akan diminta untuk memasukkan kode pengguna dan password. Untuk kode pengguna merupakan kombinasi dari “Kode Perusahaan” yang terdaftar pada SmartPresence Dashboard dan “PIN” yang digunakan absen. Sedangkan untuk password secara default sudah dibuatkan oleh sistem ketika pegawai ditambahkan, yaitu 1234. Setelah kode pengguna dan password, selanjutnya tekan “Lanjut” untuk membuka SmartPresence Employee.
Baca Selengkapnya :   Coba 5 Tips Agar Hidup dan Karier Seimbang Berikut Ini

informasi lebih detail dapat diakses di halaman ini https://smartpresence.id/bantuan/download-dan-install-emp

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!