fbpx

Intip Sederet Manfaat SIPP Online BPJSTKU Bagi Perusahaan

Bagikan artikel ini

SIPP Online

Berawal dengan nama Jaminan Sosial Tenaga Kerja atau yang sering disebut Jamsostek, pada tahun 2011 lalu telah berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan untuk para pekerja, baik karyawan, wiraswasta, buruh hingga profesional.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki Sistem Informasi Pelaporan Peserta Online atau SIPP Online yang berfungsi untuk pengelolaan laporan data tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan dimana bisa di akses secara online.

Manfaat SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan diantara adalah:

manfaat SIPP Online

Cara Mendaftar

Begitu banyaknya manfaat yang diberikan oleh SIPP Online, kini sudah selayaknya Anda menggunakan sistem tersebut karena sangat membantu.

Lalu bagaimana caranya untuk mendaftar SIPP Online BPJS Ketenagakerjaan? Berikut langkah-langkahnya:

Sebelum masuk ke tahap pendaftaran, pastikan Anda sudah terdaftar dan memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan. Jika belum, silakan daftar BPJS Ketenagakerjaan lebih dulu.

  1. Buka situs https://sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id/ kemudia klik daftar
  2. Isi semua data yang diminta seperti NPP (Nomor Pokok Perusahaan), Divisi, Email yang masih aktif, KPJ (Kartu Peserta Jamsostek) atau BPJS Ketenagakerjaan, dan nomor handphone.
  3. Selesai.
Baca Selengkapnya :   Hal yang perlu ditingkatkan dalam diri

Sangat mudah bukan? Kini saatnya Anda untuk mencoba.

Jika dilihat dari sisi perusahaan, SIPP Online telah membawa dampak yang sangat baik. Sangat efektif dan efisien sehingga tidak ada lagi pemborosan waktu untuk mengurus semua perihal yang berkaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk membantu kelancaran pengelolaan data ada baiknya jika ditunjang dengan layanan HR yang bisa membantu perusahaan secara langsung dan salah satunya adalah Smart Presence. Smart Presence menyediakan berbagai fitur seperti database karyawan, payroll dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan Smart Presence perusahaan Anda bisa lebih fokus ke beberapa hal yang lebih strategis karena perihal urusah HR sudah bisa ditangangi dengan sistem efektif.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!