Bagaimana SmartPresence menampilkan laporan data log kehadiran atau histori atau riwayat kehadiran dari kartu waktu karyawan dalam rentang waktu tertentu?
Laporan Log Presensi dapat dianologikan seperti kumpulan kartu waktu setiap karyawan yang berisikan rekam absensi masuk dan keluar yang dapat disaring dalam rentang waktu tertentu. Yang berisikan detail data berupa tanggal, pegawai, PIN, masuk keluar, catatan, terhitung kerja, status, mesin, latitude dan longitude. Laporan dapat disorting ulang setelah data grid muncul misalnya menyaring berdasarkan nama karyawan, data yang muncul dapat di ekspor dalam bentuk excel.
Lihat Juga bagaimana menggunakan Laporan Log Presensi
- Definisi – Tanggal
Kolom ini menampilkan data berupa tanggal dan waktu dilakukan rekam absensi. - Definisi – Pegawai
Kolom ini manampilkan data nama karyawan yang bersangkutan yang datanya tampil pada baris tersebut. - Definisi – Pin
Kolom ini menampilkan data PIN dari karyawan yang bersangkutan datanya tampil pada kolom tersebut. PIN adalah data unik setiap karyawan sebagai identitas pengenal dalam sistem. - Definisi – Masuk Keluar
Kolom ini menampilkan data apakah baris data tersebut merupakan log kehadrian masuk ataukah keluar. Bila berisi “Masuk” maka itu adalah log masuk dan sebaliknya. - Definisi – Catatan
Kolom ini manampilkan data catatan kehadiran yang ditambahkan ketika melakukan rekam kehadiran. Menampilkan nama dari catatan tersebut. - Definisi – Terhitung Kerja
Kolom ini manampilkan data berupa “Ya” atau “Tidak”. Secara default semua rekam kehadiran adalah terhitung kerja sebagai “Ya”. Kolom ini manampilkan “Tidak” apabila dalam rekam absensi ditambahkan catatan dengan atribut Terhitung Kerja dengan value “Tidak”. - Definisi – Status
Kolom ini menampilkan status dari data baris rekam data tersebut. Secara default adalah terisi “Valid”, ini dapat menjadi “Konfirmasi” apabila rekam memiliki ketidaksesuaian atau kurang dari syarat yang ditetapkan misalnya persentase kemiripan wajah adalah diantara nilai syarat konfirmasi(default 40%) dan valid(default 90%), atau lokasi absen diluar rentang lokasi yang ditetapkan. - Definisi – Mesin
Kolom ini berisikan nama dari perangkat data-capture yang terinstal yang digunakan ketika melakukan rekam absen oleh karyawan. Apabila bagian ini kosong berarti log tersebut diinputkan secara manual melalui Log Presensi. - Definisi – Latitude
Kolom ini manampilkan data posisi laltitude ketika rekam data dilakukan. - Definisi – Longitude
Kolom ini manampilkan data posisi longitude ketika rekam data dilakukan.