fbpx

Caranya Terhindar Informasi Hoax Lowongan CPNS

Bagikan artikel ini

Informasi Hoax

Informasi hoax mengenai lowongan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) marak terjadi. Terutama di era digital saat ini informasi rekrutmen tersebut sangat cepat tersebar luas di berbagai media sosial.

Tiap tahunnya pasti ada saja informasi hoax lowongan pendaftaran CPNS yang menyebar luas di sosial media. Informasi tersebut pasti akan menyedot perhatian banyak orang. Terutama bagi mereka yang ingin bekerja di lingkungan pemerintahan, khususnya untuk menjadi tenaga pendidik. Sebab, kuota tenaga pendidik atau tenaga pengajar paling banyak dibutuhkan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun menghimbau kepada masyarakat di Indonesia untuk tidak percaya begitu saja dengan informasi lowongan CPNS yang beredar pesat di lini masa.  Info tersebut bisa saja menjadi ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, entah itu sekedar iseng atau ada kepentingan dibaliknya.

Cara yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui kebenaran adanya lowongan atau tidak bisa dilihat dari laman atau media sosial resmi Kementerian PAN-RB maupun BKN. Khusus untuk BKN, Anda dapat mengakses website  www.bkn.go.id dan media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, hingga channel YouTube. Tidak hanya itu, BKN pun gencar mensosialisasikan informasi lowongan CPNS di media sosial seperti Twitter.

Baca Selengkapnya :   Cara Mudah Registrasi dan Membayar Pajak Melalui DJP Online

Itu tadi cara mudah untuk mengetahui apakah pendaftaran lowongan CPNS sudah dibuka atau belum. Jadi jangan tergesa, jangan langsung percaya apabila ada informasi bahwa pendaftaran CPNS telah dibuka. Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut dari sumber resminya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!