fbpx

Cara absen online kota palembang 2021

Bagikan artikel ini

absen-online-kota-palembang

Absen yang dilakukan pejabat dan pegawai kota Palembang mengalami perubahan sebelumnya menggunakan finger print kemudian beralih ke Absen online Kota Palembang pada tahun 2021. Hal ini diungkap Kepala BKPSDM Kota Palembang Reza Pahlevi.

“Kalau Januari hingga Februari ini, kita masih memberlakukan absensi pegawai pakai finger print. Tapi, Insya Allah tahun ini absensi online ini bisa diterapkan. Sekarang kita masih kaji dulu,” katanya, Senin (20/01/2020) saat ditemui di ruang kerjanya.

Berikut Cara Absen Online Kota Palembang

Untuk Pendaftaran Absen Online Kota Palembang dapat menghubungi BKPSDM Palembang.

  1. Lakukan penambahan Jam Kerja yang sesuai dengan lingkungan kerja.
    • Pilih Status sesuai dengan Lingkungan tempat kerja, setiap lingkungan kerja memiliki tampilan yang berbeda.
    • Pilih Pegawai sesuai dengan nama dan NIP anda, pastikan data yang anda pilih tepat karena ini berpengaruh terhadap rekap absen bulanan.
    • Pilih “Submit”
    • Hasilnya akan terlihat di Menu “Jadwal Kerja” di bagian kiri.
  2. Lakukan Update harian di Kolom “Absensi”
    • Pilih Update tanggal, pastikan setiap tanggal yang tertera selalu diupdate agar status kerja anda terlapor dengan benar
    • Anda dapat melihat rekap harian dan melakukan tindakan untuk memberikan informasi jika dibutuhkan
    • Anda dapat melihat rekap bulanan termasuk keterlambatan absen. Rekap absen bulanan dapat dilihat tidak hanya di bulan kerja, namun bulan sebelumnya juga dapat di akses.
      info detail dapat dilihat di video youtube ini https://www.youtube.com/watch?v=QHjxZdwkoSU
Baca Selengkapnya :   Kenaikan UMR, Ini Dia Dampak yang Akan Terjadi

Penjelasan di atas diperjelas juga oleh Reza Pahlevi pada tanggal 31 Januari 2020,
“Kita saat ini tengah merancang absensi yang mengunakan aplikasi dari smartphone tersebut, insya Allah dalam waktu dekat bakal diterapkan,”.

Penggunaan absen online kota Palembang 2021 ini dibuat setelah ditemukan salah satu OPD yang melakukan manipulasi absensi dan 60 pegawai BPPD yang ditemukan memanipulasi absensi. Semoga dengan penggunaan technologi baru ini dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi ini dibuat untuk digunakan oleh segenap pegawai di lingkungan kota Palembang. Informasi lebih detail tentang pendaftaran, solusi permasalahan yang dihadapi bisa menghubungi nomer dibawah ini :

CONTACT IT BKPSDM
Bila Ada pertanyaan Mengenai Absensi Online bisa WA / Telepon :
1. Sangun : 085813260994
2. Mirza : 085268324530
Waktu Layanan Senin s.d. Jumat Pukul 08.00 – 16.00 WIB

Absensi Online Kota Palembang sebagai sebuah solusi

Absensi secara online Kota Palembang ini, memiliki banyak kelebihan dari absensi finger print yang sudah diterapkan di lingkungan Pemkot Palembang. Diantaranya, kelebihannya yakni bisa langsung memantau kehadiran pegawai, memantau lokasi absensi, mengunakan sistem pengenalan wajah (selfie), dan langsung bisa memantau jadwal kerja.

Baca Selengkapnya :   3 Langkah Mudah Menghadapi Tes CPNS!

“Saat absen android, aplikasi lokasi  dari HP Android harus diaktifkan, sehingga para pegawai yang absen kita tahu lokasinya. Kalau lokasi tidak diaktifkan pegawai tersebut tidak bisa absen,” jelasnya seraya mengatakan sistem absensi baru ini disebut yakni Sistem Informasi Pegawai Daerah (SIPD).

Sementara ini penggunaan aplikasi absen online kota palembang ini hanya bisa digunakan di Android (Januari 2020). Kedepannya penggunaan aplikasi absen online ini bisa saja di terapkan di mulit platform seperti Smartpresence.id yang dapat diakses melalui web browser, Platform Android, iPhone.

Smartpresence. adalah aplikasi absensi online yang sudah berpengalaman lebih dari dua tahun dengan mengelola lebih dari 30.000 karyawan dapat menjadi solusi dari absen online kota Palembang jika memang dibutuhkan.

Beberapa Fitur yang bisa digunakan dari smartpresence.id adalah sebagai berikut

  • Berbasis cloud – Anda tidak membutuhkan investasi server fisik karena SmartPresence menggunakan teknologi cloud computing.
  • Multi platform – Memudahkan akses sistem dari berbagai macam jenis platform, dapat diakses melalui web browser, aplikasi android, aplikasi iphone.
  • Realtime – Dengan penggunaan cloud server memudahkan Anda mendapat informasi dan data kehadiran realtime yang dapat di akses setiap saat.
  • Pengaturan jadwal masuk & istirahat – Ketika sudah diatur, setiap siswa atau guru yang terdaftar harus mengikuti standart yang sudah ditetapkan.
  • Pengaturan sistem yang Dinamis – Setiap mesin absensi atau aplikasi mobile yang digunakan oleh karyawan, akan bekerja sesuai dengan aturan yang ditetapkan.
  • Fleksibel dashboard & report – Setiap report yang dihasilkan dapat dibuat seperti keinginan anda.
  • Dukungan integrasi – Dengan dukungan integrasi API anda dapat menghubungkan kebutuhan data anda.
  • Kehandalan data & terpercaya – Smartpresence.id memastikan data yang terekam & atur untuk kebutuhan absensi memiliki tingkat akurasi yang baik.
  • GPS Restriction – Anda dapat menentukan di mana saja lokasi siswa dapat melakukan absensi.
  • Face Recognition – karyawan dapat melakukan absen hanya dengan selfie berkat teknologi pengenalan wajah (face recognition).
  • Anti Spoofing – Expression Detection – Dengan deteksi ekspresi Anda dapat mencegah siswa atau guru melakukan pemalsuan identitas.
Baca Selengkapnya :   HR Wajib Hindari Ini: 6 Bias Dalam Proses Perekrutan

Sumber :
1. https://sumeks.disway.id/
2. https://www.gosumsel.com/2020/01/tahun-ini-bkpsdm-palembang-bakal-terapkan-absensi-online-android-untuk-asn/
3. https://infopublik.id/kategori/nusantara/398374/palembang-bakal-terapkan-absensi-online

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!