
6 Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan
Dalam sebuah perusahaan maupun organisasi karyawan merupakan aset yang sangat penting. Walaupun perusahaan memiliki aset lain seperti bangunan dan properti, akan tetapi karyawan lah yang

Pentingnya Perencanaan Bisnis untuk Memulai Usaha
Setiap bisnis yang dijalankan membutuhkan perencanaan usaha untuk meminimalisir resiko kerugian yang terjadi dalam bisnis. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui komponen perencanaan bisnis

Seberapa Pentingkah SOP Bagi Perusahaan?
Human Resources Department (HRD) memiliki peranan yang sangat penting terutama pada pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dalam sebuah perusahaan. Pada dasarnya HRD memiliki tanggung jawab

Yuk, Bangun Teamwork yang Kuat Dengan 5 Tips Ini!
Teamwork atau kerjasama tim merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh setiap tim dalam sebuah perusahaan. Karena dengan tim dengan teamwork yang solid akan menjadi

Ini Dia 7 Tujuan Bekerja Yang Perlu Diketahui!
Berada dalam dunia karir bukanlah suatu hal yang bisa Anda anggap remeh. Anda harus mempersiapkan secara matang sehingga Anda tidak merasa kecewa ketika apa yang

Catat! Ini 5 Alasan Resign yang Masuk Akal dan Tetap Profesional
Resign atau mengundurkan diri merupakan hal yang lumrah dalam dunia kerja. Banyak orang yang memiliki alasan khusus untuk berhenti bekerja. Biasanya alasan resign kerja dikarenakan