fbpx

Definisi Sumber Daya Manusia dalam 300 Kata atau Kurang

Bagikan artikel ini

Definisi Sumber Daya Manusia dalam 300 Kata atau Kurang

Anda pastinya sudah mengetahui tentang apa saja pekerjaan yang dilakukan oleh bagian Sumber Daya Manusia atau yang disingkat SDM. Setidaknya, Anda mungkin mengetahui bahwa mereka memiliki tugas yang mencakup perekrutan dan mempekerjakan karyawan, dan berurusan dengan budaya organisasi.

Namun, ini adalah istilah yang sulit untuk didefinisikan, terutama karena HR berurusan dengan begitu banyak aspek perusahaan yang berbeda.

Bersamaan dengan perekrutan dan mempekerjakan karyawan, SDM bertanggung jawab atas kompensasi dan tunjangan, karyawan yang bergabung, pelatihan, pengembangan organisasi, dan budaya tempat kerja – daftar tugas yang panjang ini dapat membuat sulit untuk mendefinisikan SDM dengan jelas.

Di sini, kami telah mendefinisikan HR kurang dari 300 kata. Apakah Anda tertarik untuk mengejar karir di bidang SDM, atau hanya ingin tahu bagaimana departemen SDM Anda dapat membantu tim Anda, sangat penting bagi Anda untuk memahami istilah tersebut. 

Apa itu Sumber Daya Manusia?

Sumber Daya Manusia bertanggung jawab untuk menangani semua masalah yang terkait dengan orang-orang di dalam organisasi Anda. Ini termasuk merekrut dan mempekerjakan orang, serta karyawan onboarding, tetapi juga melibatkan tugas-tugas yang diperlukan untuk mempertahankan karyawan, dalam jangka panjang. Misalnya, HR dapat mengembangkan inisiatif kesehatan, memberikan panduan mengenai tindakan disipliner, atau mempromosikan pengembangan karir atau program pelatihan untuk memperkuat kepuasan karyawan. Selain itu, HR menangani kompensasi dan tunjangan.

Baca Selengkapnya :   Memahami UU No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan

Coba SmartPresence sekarang juga Gratis!!!

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!