fbpx

Membuat Iklan Lowongan Kerja di JobStreet.com

Bagikan artikel ini

Lowongan Kerja

Penemuan internet sangat membantu mempermudah berbagai aktivitas manusia. Penggunaan internet juga dimanfaatkan untuk mempermudah dalam menjalankan aktivitas dalam sektor bisnis. Salah satunya adalah proses rekrutmen karyawan baru. Banyak perusahaan yang telah meninggalkan cara-cara konvensional dalam merekrut karyawan. Mengiklankan melalui media cetak seperti koran, majalah dan lainnya, kini telah tergantikan oleh berbagai platform rekrutmen online sebagai media pemberitahuan terkait kebutuhan tenaga kerja baru kepada masyarakat luas.

Hadirnya berbagai platform rekrutmen online sangat membantu masyarakat luas khususnya generasi milenial yang telah terbiasa bersentuhan dengan segala jenis informasi online. Adanya platform rekrutmen online membantu mempermudah  tugas HR dalam menyebarluaskan informasi  mengenai kebutuhan tenaga kerja baru dari suatu perusahaan secara online, sehingga juga akan menguntungkan bagi pelamar kerja dalam memperoleh informasi lowongan pekerjaan. Saat ini di Indonesia berbagai jenis platform rekrutmen online telah banyak beredar di tengah masyarakat luas, namun hanya beberapa saja yang terkenal dan terpercaya. Salah satunya adalah JobStreet.com.

JobStreet telah memiliki banyak mitra perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dan jutaan pencari kerja telah terdaftar dan melengkapi profil di JobStreet. Jadi sangat tepat kiranya jika anda  mengiklankan lowongan kerja perusahaan di Jobstreet. Berikut ini bagaimana cara membuat iklan lowongan pekerjaan di JobStreet.com.

  1. Pada halaman utama SiVA Recruitment Centre, klik “Iklan Lowongan”untuk mengakses halaman daftar Iklan Lowongan Anda.
  2. Klik Buat “Lowongan” untuk mulai membuat Iklan Lowongan Anda.
  3. Isi Bagian 1 : Rincian Lowongan Pekerjaan.
    • Posisi Pekerjaan: Kolom teks bebas untuk menuliskan Posisi lowongan kerja yang dibutuhkan.
    • Jenis Pekerjaan: Pilih dari daftar yang tersedia.
    • Tingkat Jabatan: Pilih dari daftar yang tersedia.
    • Spesialisasi Pekerjaan: Pilih dari daftar yang tersedia atau ketik di kolom pencarian.
    • Lokasi Kerja: Pilih lokasi kerja untuk Lowongan Kerja Anda.
    • Gaji Bulanan: Tentukan kisaran gaji yang dianggarkan untuk posisi pekerjaan yang ditawarkan. Rata-rata kisaran gaji yang disarankan untuk posisi sejenis akan muncul untuk referensi Anda berdasarkan rincian lowongan pekerjaan yang Anda berikan.
  4. Isi Bagian 2 : Persyaratan Kerja.
    • Tingkat Pendidikan : Pilih dari daftar yang tersedia.
    • Bidang Pendidikan : Pilih dari daftar yang tersedia atau ketik di kolom pencarian.
    • Lama Pengalaman : Pilih dari daftar yang tersedia.
    • Keahlian : Kolom teks bebas untuk menuliskan keahlian yang dibutuhkan untuk lowongan kerja Anda. Daftar keahlian yang disarankan akan secara otomatis tampil saat Anda mengetik di kolom pencarian.
    • Bahasa : Klik + Bahasa jika Anda ingin menambahkan kemampuan bahasa yang dibutuhkan untuk iklan lowongan Anda.
  5. Isi Bagian 3: Deskripsi Pekerjaan.
    Masukkan informasi yang jelas mengenai deskripsi tanggung jawab pekerjaan yang ditawarkan, dan juga persyaratan atau kualifikasi yang dibutuhkan, serta pengalaman dan keahlian tertentu yang dibutuhkan.
  6. Gunakan kredit Standout Listing Anda (jika ada) untuk membuat Iklan Lowongan Anda menjadi lebih terlihat diantara ribuan iklan lowongan yang ada di situs kami dengan menambahkan 3 kelebihan perusahaan Anda, logo, dan kolom yang berwarna.
  7. Klik “Pertinjauan” di sebelah kanan atas untuk lebih dahulu melihat terlebih Iklan Lowongan yang telah Anda buat sebelum ditayangkan.
  8. Periksa kembali rincian Iklan Lowongan Anda. Klik icon pen jika Anda ingin melakukan perubahan.
  9. Klik “Tayangkan” di sebelah kanan atas untuk menayangkan Iklan lowongan Anda.
  10. Periksa rincian penggunaan kredit Iklan Lowongan Anda. Klik “Konfirmasi” untuk menayangkannya.
  11. Saat Iklan Lowongan Anda berhasil ditayangkan, Anda akan melihat halaman konfirmasi seperti di bawah ini. Klik “Cari Kandidat” untuk melihat para kandidat yang potensial yang kami rekomendasikan untuk Anda.
Baca Selengkapnya :   Absensi Online: Solusi Terbaik untuk Bisnis F&B

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!