fbpx

5 Tips Kerja Sambil Healing Buat Kamu yang Hobi Travelling

Bagikan artikel ini

Smartpresence

Sudah 3 tahun belakangan ini santer terdengar kalimat Work From Home (WFH), selain itu ada juga yang mengatakan Work From Anywhere (WFA), itu artinya kamu bisa bekerja dari mana saja. Sistem bekerja WFH dan WFA sudah banyak diterapkan oleh perusahaan di Indonesia, hal ini awalnya dilakukan karena adanya aturan PPKM untuk mengurangi angka Covid yang saat itu terjadi di Indonesia.

Namun, pada akhirnya banyak perusahaan yang melanjutkan sistem kerja WFA, karena dianggap membuat karyawan lebih bahagia dan bekerja mereka menjadi lebih produktif. Work From Anywhere juga banyak dimanfaatkan para pekerja untuk bekerja sambil healing sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Tetapi agar segalanya bisa berjalan sesuai dengan rencana, maka ada beberapa kiat-kiat yang harus Anda terapkan. Simak pembahasannya berikut ini.

Baca Selengkapnya :   Investasi Jangka Pendek Yang Menguntungkan

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Untuk apa memaksakan diri bekerja sambil liburan tapi koneksi internet tidak stabil, yang ada malah bikin mood berantakan dan kerjaan gak beres liburan juga jadi tidak tenang. Maka dari itu, Anda harus memastikan tempat yang Anda datangi memiliki koneksi internet yang cukup baik untuk bekerja, atau Anda bisa menggunakan sambungan internet dari handphone jika memiliki jaringan yang memadai.

2. Jangan Takut Telat Absen

Absen memang salah satu penghambat untuk pekerja yang ingin liburan tapi masih harus kerja. Karena ada beberapa perusahaan yang sangat ketat dengan waktu atau jam absen karyawannya. Tenang, saat ini sudah banyak aplikasi absensi online yang bisa digunakan perusahaan untuk memantau karyawannya. 

Salah satunya adalah Smartpresence, aplikasi absensi online berbasis face recognition, jadi bisa digunakan untuk melihat bukti bahwa karyawan tetap bekerja walau dalam kondisi healing.

3. Buat Skala Prioritas

Membuat skala prioritas dalam pekerjaan memang sangatlah penting, tapi tidak kalah penting jika dalam kondisi liburan. Dengan skala prioritas tersebut, Anda bisa memiliki waktu lebih leluasa untuk eksplor tempat yang sedang Anda kunjungi. 

Baca Selengkapnya :   10 Pertanyaan Jebakan Saat Interview

Namun jika skala prioritas tersebut tidak diterapkan, maka liburan Anda akan menjadi sia-sia dan menambah beban pada pekerjaan Anda nantinya.

4. Jangan Sampai Keluarga atau Teman Menjadi Tidak Nyaman

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena Anda menjadi tidak asik saat sedang liburan, pada awalnya memang rencana yang ada adalah liburan sambil bekerja, tetapi jangan keasikan bekerja juga sampai melupakan bahwa Anda sedang liburan bersama orang lain.

Tetap luangkan waktu walaupun hanya sebentar untuk makan, ngopi, dan ngobrol tentang hal-hal random agar liburanmu tetap mengesankan walaupun berada di tengah padatnya pekerjaan.

5. Pilih Lokasi yang Tepat

Selanjutnya, Anda harus memilih tempat untuk bekerja yang tepat. Ingat, Anda memang sedang berlibur namun beban pekerjaan tetap ada, jadi harus pintar memilih waktu dan pastinya memilih tempat yang nyaman untuk bekerja.

Anda bisa mencari tempat yang tidak terlalu ramai dan berisik, agar di saat Anda bekerja bisa tetap fokus dengan apa yang harus diselesaikan. Dan setelah itu, liburan Anda bisa dilanjutkan setelah pekerjaan selesai.

Baca Selengkapnya :   Banyak Peluang! Ini 4 Pekerjaan Freelance Paling Dicari Tahun 2024?

Jadi apakah Anda tertarik untuk kerja sambil liburan? Kalo berminat, jangan lupa untuk selalu ingat kehadiran/absensi sangat penting bagi perusahaan karena untuk melihat kedisiplinan Anda.

Smartpresence akan selalu ada untuk membantu dan memudahkan Anda dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan karyawan di perusahaan Anda.

Lalu tunggu apa lagi? Jangan ragu untuk beralih ke sistem absensi yang lebih modern seperti Smartpresence. Klik di sini untuk mencoba berbagai manfaat dan keunggulan dari Smartpresence secara gratis.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!