fbpx

Bingung Mau Buat Usaha atau Bisnis Dengan Modal Kecil? Ini Dia Jawabannya!

Bagikan artikel ini

Bisnis Dengan Modal Kecil

Sekarang banyak orang berkeinginan membuka bisnis sebagai sumber penghasilan utama atau sekedar untuk penghasilan tambahan, mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa dan lainnya. Akan tetapi tidak sedikit yang berpikir untuk membuka sebuah bisnis membutuhkan biaya yang besar. Di era digital seperti sekarang banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan dengan modal kecil namun bisa memberikan keuntungan yang besar.

Berikut beberapa peluang bisnis yang dapat anda mulai dengan modal kecil:

Online Shop

Bisnis online shop ini cukup mendapat banyak perhatian orang–orang, dikarenakan sekarang ini banyak yang lebih menggemari hal–hal yang efisien dan juga praktis untuk dilakukan, termasuk dalam hal berbelanja.

Sebagian besar masyarakat saat ini bahkan lebih suka berbelanja dengan cara online. Calon pembeli tidak perlu lagi repot–repot pergi ke toko untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Cukup berselancar di dunia maya dan mencari apa yang diperlukan dan melakukan transaksi tanpa perlu bertatap muka langsung dengan pembeli.

Baca Selengkapnya :   5 Tips Mengatur Keuangan Agar Tabungan Terus Bertambah!

Anda sebagai penjual juga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya seperti menyewa tempat untuk toko Anda. Anda hanya perlu membuat sebuah website yang khusus Anda gunakan untuk menjual barang–barang Anda, atau menaruh barang dagangan Anda pada e-commerce yang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat.

Bisnis Dropship

Bisnis dropship bukan hanya bermodal kecil, melainkan bisnis yang dimulai tanpa memerlukan modal. Sebab, siapapun bisa menjalankan ini tanpa uang sepeser pun. Bisnis yang satu ini sangat cocok dilakukan untuk ibu rumah tangga maupun mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan sampingan. Karena, Anda tak perlu repot-repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk.

Cukup memasarkan produk dari penjual ke sosial media, maupun secara langsung dan setelah itu Anda hanya perlu meneruskan pemesanan dan pembayaran dari pembeli ke penjual. Menjadi dropshipper memang terlihat mudah, namun tidak bisa disepelekan begitu saja. Sebab, Anda harus benar-benar paham spesifikasi barang yang dijual, serta memilih supplier terpercaya. Kualitas produk dan pelayanan supplier akan berdampak pada reputasi Anda.

Baca Selengkapnya :   Cara Mudah Lapor SPT Pajak Online

Jasa Desain Grafis

Contoh usaha dengan modal kecil untung besar adalah jasa desain grafis. Tak semua orang memiliki keahlian ini, tetapi jika Anda memang bekerja di bidang ini, maka Anda bisa menghasilkan uang lebih. Sistemnya sama dengan pekerja lepas. Anda bisa mencari klien melalui beberapa website desain di Indonesia atau bisa juga menggunakan website luar negri untuk pasar internasional dengan tarif yang lebih tinggi.

Dari website tersebut, kemungkinan Anda akan mendapatkan peluang untuk mengerjakan desain kartu nama, logo perusahaan, gambar di baju, maskot, poster, booth, interior dan banyak lagi. Setiap kerjaan ini memiliki bayaran yang bervariasi tergantung dengan kesepatakan antara Anda dan klien. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini adalah keahlian Anda dalam membuat desain grafis, koneksi internet dan komputer.

Jasa Penulisan Blog

Bisnis sampingan satu ini bisa dikatakan tidak memerlukan modal sama sekali. Memulai blogging merupakan cara termurah untuk Anda mendapatkan uang saku tambahan. Kelemahannnya hanyalah terletak pada waktu. Untuk memulai blog, Anda bisa menggunakan platform blog gratisan seperti blogspot.com.

Baca Selengkapnya :   Ini Dia 3 Cara Mudah Membeli Saham Bagi Pemula

Kemudian, isilah blog dengan tulisan atau konten yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Tulisan yang bisa dimuat dalam blog tersebut, bisa berupa artikal yang informatif atau bisa juga mengisinya dengan pengalaman tentang hidup Anda yang dirasa akan berguna bagi pembaca.

Dengan begitu, setiap pengunjung yang menemukan blog Anda akan tetap mengunjunginya dan semakin tertarik dengan informasi yang Anda berikan. Saat baru memulai membuat blog, memang terdapat kendala yang mungkin juga dirasakan oleh setiap blogger, yaitu mencari pengunjung. Agar blog Anda banyak yang mengunjungi, tidak ada salahnya kan, mempromosikan blog Anda ke sosial media atau teman-teman Anda.

Itu tadi 4 peluang bisnis yang kamu bisa lakukan dengan modal kecil. jadi jangan ragu untuk memulai bisnis dengan modal kecil, karena kesuksesan bisnis tidak selalu tergantung pada besar kecilnya modal yang dikeluarkan.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!