fbpx

Ini Dia 10 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bagikan artikel ini

bisnis rumahan modal kecil

Membuat bisnis rumahan modal kecil merupakan salah satu langkah yang cukup efektif untuk menambah penghasilan meski di rumah aja selama pandemi. Apalagi bila gaji mu dirasa kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Maka kamu dapat mencoba untuk membuka bisnis rumahan ini.

Akan tetapi, banyak orang yang meremehkan penghasilan dari bisnis rumahan, terutama bagi orang yang baru ingin membuka bisnis rumahan. Padahal, jika bisnis rumahan tersebut ditekuni dengan serius dan perhitungan yang sangat matang, maka bisnis rumahan yang dianggap sebagai usaha sampingan bisa tumbuh sangat pesat dan menjadi pemasukan utama.

Tertarik untuk membuat bisnis rumahan?  Berikut beberapa ide bisnis rumahan modal kecil yang mudah dan memiliki omzet besar.

Membuka Les privat

Membuka les privat merupakan salah satu pilihan usaha rumahan yang dapat kamu pilih. Dengan hanya bermodalkan 3 jutaan kamu sudah bisa membuka les privat di rumah. Bukan hanya les mata pelajaran sekolah, kamu juga bisa membuat kursus bahasa asing juga. Seperti les Bahasa Korea, mengingat banyak Kpopers di Indonesia ini.

Dan usaha ini juga cukup menguntungkan dari sisi operasional. Karena kamu tidak perlu menyambangi rumah murid. Kamu bisa menetapkan tarif yang bersaing sama lembaga kursus bimbingan belajar di luar.

Menjadi dropship

Bisnis dropship bisa dikatakan salah satu bisnis yang bisa kamu coba, karena kamu dapat memulai bisni ini tanpa modal sama sekali. Kamu hanya membutuhkan alat komunikasi seperti smartphone dan komunikasi marketing yang baik. Bisnis dropship sendiri merupakan sebuah model bisnis yang cukup populer di era modern saat ini.

Baca Selengkapnya :   Pengertian Transformasi Digital Beserta Manfaatnya

Bisnis dropship melibatkan pihak ketiga atau dropshipper yang menjembatani hubungan antara pembeli dan produsen atau supplier barang. Pada bisnis ini, kamu akan menjadi seorang dropshipper yang akan meminta supplier barang untuk mengirimkan barang ke pembeli. Nantinya seolah-olah, kamu yang menjadi seorang penjual utama dari produk yang kamu tawarkan itu. Padahal, kamu hanya mempromosikan barang yang dimiliki oleh supplier tersebut.

Membuka Jasa Foto dan Video

Usaha rumahan yang satu ini bisa menjadi sebuah peluang yang cukup menjanjikan untuk dipraktikkan. Semua orang pasti bisa mengambil sebuah gambar atau merekam video, akan tetapi tidak semuanya dapat melakukannya secara profesional.

Inilah kesempatan yang bagus bagi kamu untuk kamu mengisi “gap” yang tidak terisi itu. Kamu dapat membuka sasa foto dan video yang  melayani berbagai bermacam-macam keperluan seperti acara pernikahan, foto wisuda, dan masih banyak lagi. Dalam memulai bisnis ini kamu harus mempunyai modal awal yaitu kamera dan komputer atau laptop untuk keperluan editing. Bila kamu memiliki dana lebih kamu juga bisa membuat ruangan yang digunakan sebagai studio foto mu sendiri, atau jika tidak memiliki modal lebih kamu dapat menyewa studio saja.

Membuka Jasa Pemberi Feedback untuk Website Baru

Usaha ini pastinya sudah tidak asing lagi di kalangan freelancer. Hanya dengan modal koneksi internet, kamu sudah bisa melakukan usaha ini di rumah. Di zaman sekarang, reputasi sebuah produk itu ditentukan oleh feedback yang diberikan oleh para pelanggannya.

Maka dari itu, kamu bisa mencoba usaha ini untuk mengeruk keuntungan sebanyak mungkin. Besar kecilnya bayaran dari pekerjaan ini tergantung oleh beberapa akun yang bisa dipakai untuk memberi feedback di website perusahaan yang mempekerjakan kamu.

Baca Selengkapnya :   Apa Saja Manfaat Analisis Jabatan Bagi Perusahaan?

Berjualan makanan atau minuman

Berjualan makanan dan minuman merupakan salah satu usaha yang tidak akan pernah mati. Tentu saja, karena orang-orang selalu membutuhkan asupan makanan dan minuman. Nah, kalau kamu memiliki skill dalam memasak berbagai makanan seperti lauk rumahan, salad buah, jajanan kering, kue, hingga pastry, kamu dapat mencoba membuka usaha makananmu itu di rumah. Selain makanan, usaha minuman juga sangat menarik untuk dicoba. Mulai dari berjualan es kelapa, sop buah, hingga kopi yang sedang digandrungi banyak kalangan saat ini.

Membuka jasa desain grafis atau editing video

Kamu memiliki skill dalam editing seperti membuat desain grafis hingga editing video? Karena jika kamu memiliki skill tersebut, kamu berpeluang untuk membuka bisnis di bidang ini cukup besar, lho!

Cukup dari rumah, kamu sudah bisa dengan mudah menemukan lowongan di internet yang membutuhkan pekerja lepas untuk membuat desain grafis maupun editing video. Selain itu, kamu juga bisa membuka jasa desain grafis dan editing video di rumah dengan membuat banner di depan rumahmu.

Menjadi reseller

Bila kamu ingin memulai usaha tetapi bingung memilih mau menawarkan produk atau jasa apa ? Tidak usah khawatir, kamu bisa memulai usaha untuk menjadi seorang reseller. Usaha ini dapat dilakukan baik secara online maupun offline.

Bisnis reseller merupakan bisnis yang dilakukan dengan cara menjual produk yang telah kamu beli dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Untuk menjadi reseller, kamu harus memiliki stok barang terlebih dahulu atau kamu juga bisa menjual barang dengan sistem pre order.

Baca Selengkapnya :   Tugas dan Fungsi Supervisor Dalam Sebuah Perusahaan

Menjual tanaman hias

Tanaman hias tak hanya menjadi penyaluran hobi saja, namun menjadi komoditas dengan nilai ekonomi yang cukup tinggi. Oleh karena itu, membuka usaha tanaman hias harus dijalankan dengan benar dan melalui perhitungan yang tepat agar mendapatkan keuntungan.

Untuk memulai bisnis ini, kamu harus belajar strategi bisnis dan manajemen usaha, harus memperhitungkan modal, faktor risiko, lokasi, pemilihan jenis tanaman yang akan diperdagangkan, dan strategi pemasaran dan promosinya.

Jualan pakaian preloved

Kamu punya pakaian yang jarang dipakai ? Dari pada menumpuk kamu dapat menjualnya dengan sistem preloved. Apalagi kalau baju-baju kamu merupakan merek ternama yang harga barunya cukup mahal.

Karena saat ini peminat fashion preloved semakin tinggi. Kamu bisa membuka outlet di rumahmu ataupun menjualnya secara online. Usaha ini dapat dikatakan sebagai bisnis rumahan modal kecil bahkan kamu hampir tidak ada modal kecuali baju-baju bekas bermerk-mu yang masih layak pakai dan paperbag yang harganya cuma Rp100 ribu per pack.

Bisnis ikan hias

Bisnis ikan hias juga memiliki potensi besar mengingat tingginya minat masyarakat memelihara ikan hias. Cukup dengan modal Rp100 hingga Rp500 ribu, kamu sudah bisa memiliki bisnis ikan hias mu sendiri. Ikan hias kecil seperti cupang tidak memerlukan banyak tempat dan perawatan spesial, jadi dapat meminimalisir pengeluaran.

Bisnis ikan hias juga termasuk bisnis yang cukup menjanjikan. Jika dilihat-lihat untung dari bisnis ikan hias ini bisa mencapai 3 kali lipat dari modal awal, lho. Selain itu bila kamu memiliki jenis ikan hias yang unik seperti corak warnanya yang unik maka untung yang kamu dapatkan bisa bertambah.

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!