fbpx

Mudahnya Mengatur Jadwal Kerja Dengan SmartPresence

Bagikan artikel ini

Mengatur Jadwal Kerja

Mengatur jadwal kerja pada suatu perusahaan kadang membuat HRD kesulitan. Walaupun jika menggunakan jam kerja purna waktu atau full time akan lebih mudah bagi HRD menentukan jadwal kerjanya karena jam kerjanya yang sudah pasti tiap harinya. Akan tetapi tidak semua perusahaan dapat menggunakan jam kerja full time ada juga perusahaan yang menggunakan jam kerja paruh waktu atau shift.

Pada perusahaan yang menggunakan jam kerja shift ini lah terkadang HRD kesulitan untuk mengatur jadwal kerja masing-masing karyawannya. Apalagi jika perusahaan tersebut belum memiliki suatu sistem kehadiran yang dapat mengatur jadwal kerja karyawan dengan baik.

Maka dari itu ada baiknya jika perusahaan memiliki suatu sistem kehadiran yang dapat mengakomodasi hal tersebut. Di tengah banyak pilihan sistem kehadiran, perusahaan dapat menentukan pilihan yang terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan HRD terutama dalam mengatur jadwal kerja dan SmartPresence adalah salah satunya.

SmartPresence merupakan sistem manajemen kehadiran yang didukung dengan teknologi cloud computing dan pengenalan wajah (face recognition). SmartPresence hadir dalam bentuk aplikasi-aplikasi pada smartphone yang terintegrasi sehingga HRD dapat memantau, mengevaluasi data dan supervisi data kehadiran dengan mudah.

Baca Selengkapnya :   Berlangganan atau Membuat Absensi Online Sendiri: Pilih yang Terbaik untuk Bisnis Anda

Selain itu, dengan menggunakan smartpresence anda dapat dengan mudah mengatur jadwal. Anda juga dapat dengan mudah melakukan koreksi jika ada jadwal karyawan yang salah. Tak hanya itu di smartpresence juga terdapat fitur tukar shift.

Smartpresence juga memberikan fitur agar karyawan juga dapat melihat jadwal kerjanya melalui smartphone dan karyawan tersebut juga dapat menukarkan jadwal kerjanya dengan karyawan lainnya dengan mudah.

Jadwal Kerja Shift

Jika sebelumnya anda mengatur jadwal kerja karyawan melalui excel kemudian anda print dan berikan ke masing-masing karyawan. Di SmartPresence anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Anda cukup mendownload template jadwal kerja yang sudah disediakan. Lalu anda hanya perlu mengupload kembali jadwal kerja yang sudah dibuat ke SmartPresence.

Nanti otomatis sistem mengatur jadwal tersebut sesuai dengan data yang diberikan dan karyawan dapat langsung mengetahui jadwal shiftnya itu juga. Karyawan hanya perlu membuka aplikasi SmartPresence Employee dan jadwal shift tersebut dapat langsung dilihat. Dan karyawan tersebut juga dapat menukar shift secara mandiri melalui aplikasi tersebut.

Baca Selengkapnya :   Absensi Online SmartPresence: Solusi Terbaik untuk Manajemen Kehadiran yang Efisien

Daftar Isi

Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi Reseller Kami!

Bergabung sekarang dan nikmati keuntungannya!