Absensi Mobile : Pengertian, Fungsi Serta Manfaatnya untuk Perusahaan
Dalam era digital yang semakin berkembang, teknologi terus berperan penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia kerja. Mulai dari menangani urusan bisnis hingga urusan
Employee Empowerment : Meningkatkan Keterlibatan dan Produktivitas Karyawan
Employee empowerment merupakan konsep yang bertolak belakang dengan micro management, di mana karyawan diberikan otonomi pada tingkat tertentu dalam menjalankan tugas sehari-hari. Tujuan utamanya adalah
Cara Hitung Lembur : Panduan Lengkap untuk Menghitung Gaji Tambahan
Dalam dunia kerja, lembur merupakan hal yang umum terjadi. Namun, bagi sebagian orang, menghitung lemburan dapat menjadi tugas yang membingungkan. Artikel ini akan memberikan panduan
4 Cara Mengukur Kepuasan Kerja Karyawan
Dalam sebuah perusahaan selain ada produk/ jasa yang dijual pastinya ada peran seorang karyawan yang akan menunjang semua kebutuhan perusahaan agar bisa mencapai target yang
5 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan
Produktivitas kerja mengacu pada kemampuan karyawan untuk bekerja secara efisien demi memberikan hasil yang maksimal. Namun, dalam praktiknya, produktivitas kerja seseorang pasti akan mengalami kenaikan
Peran dan Tanggung Jawab HR Generalist dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia
Dalam setiap organisasi, pengelolaan sumber daya manusia (SDM) memainkan peran yang sangat penting. HR Generalist adalah individu yang bertanggung jawab atas pengelolaan SDM dan memastikan