fbpx

Cara Menambahkan Admin Untuk Mengelola Perusahaan

Cara Menambahkan Admin Untuk Mengelola Perusahaan

Daftar Isi

Dalam mengelola perusahaan pada sistem SmartPresence Anda dapat menambahkan beberapa admin melalui menu “Mengajak”. Menu ini digunakan untuk mengajak pengguna lain untuk mengelola dashboard sebuah perusahaan dengan syarat pengguna harus sudah terdaftar pada sistem.

Berikut adalah cara mengajak seorang pengguna untuk mengelola perusahaan:

  1. Masuk ke menu “Ajakan”, lalu pilih “Mengajak”.
  2. Untuk menambah pengguna yang akan diajak tekan tombol “+ Tambah Ajakan Baru” pada versi web dan tekan ikon “+” pada versi mobile apps.
  3. Isi form ajakan, email yang diisi adalah email dari pengguna yang sudah terdaftar pada sistem. Jika belum terdaftar silahkan daftar terlebih dahulu melalui menu daftar pada SmartPresence Dashboard. (Lihat cara daftar pengguna dashboard).
  4. Pilih perusahaan yang akan dikelola oleh pengguna tersebut.
  5. Pilih hak akses yang diberikan kepada pengguna tersebut. (Untuk menambah jenis hak akses bisa dilihat pada hak akses).

Setelah menambahkan admin atau pengguna baru di perusahaan yang Anda kelola, maka selanjutnya pengguna tersebut harus menerima ajakan tersebut. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menerima ajakan.

Cara menerima ajakan untuk mengelola perusahaan:

  1. Masuk ke menu “Ajakan”, lalu pilih “Diajak”
  2. Akan muncul list ajakan berupa nama yang mengajak dan nama perusahaan yang akan dikelola.
  3. Lalu klik ikon “√” pada versi web dan pada versi mobile apps, tekan nama perusahaan yang ada pada list ajakan lalu pilih “Diterima” jika ingin menerima ajakan. Untuk menolak ajakan sekaligus menghapus ajakan dari list, Anda bisa menekan ikon tong sampah pada versi web atau klik “Ditolak” pada versi mobile apps.
  4. Jika sudah diterima, pengguna bisa langsung memulai pada menu pilih perusahaan untuk mengelola dashboard perusahaan yang sudah diterima sebelumnya. (Lihat langkah pilih perusahaan diatas).