fbpx

Membuat dan Memilih Perusahaan di SmartPresence

Membuat dan Memilih Perusahaan di SmartPresence

Daftar Isi

Membuat Perusahaan

Satu akun pengguna dapat membuat beberapa dashboard perusahaan untuk dikelola. Masing-masing perusahaan memiliki pegawai dan aturan sendiri sesuai dengan pengaturan yang dibuat di dalam dashboard.

Setelah berhasil login SmartPresence Dashboard melalui website atau mobile apps, Anda dapat menambahkan perusahaan baru. Berikut adalah cara menambahkan perusahaan baru pada SmartPresence :

  1. Pada versi web klik “Tambahkan Perusahaan baru” untuk menambahkan perusahaan baru. Sedangkan pada versi mobile apps ketika sudah login Anda akan diarahkan oleh aplikasi untuk “Pilih Perusahaan”, tekan lanjut. Maka akan diarahkan untuk menambahkan perusahaan baru dengan klik tombol “Buat Perusahaan”.
  2. Isi informasi perusahaan berupa nama perusahaan, nama pengelola perusahaan, alamat perusahaan, nomor handphone pengelola, dan alamat email untuk dikirimkan konfirmasi aktivasi perusahaan.
  3. Tekan tombol “Simpan” versi web atau “√” versi mobile apps untuk menyimpan data.
  4. Jika sudah berhasil menambah perusahaan, selanjutnya Anda diminta untuk melakukan aktivasi perusahaan melalui email konfirmasi yang dikirimkan ke alamat email yang telah didaftarkan. Setelah melakukan aktivasi perusahaan, barulah perusahaan dapat digunakan.

Menggunakan Perusahaan

Untuk melihat dashboard perusahaan yang telah ditambahkan, Anda harus memilih perusahaan mana yang ingin dilihat terlebih dahulu (jika Anda membuat lebih dari satu perusahaan). Hal Itu karena satu akun dapat memiliki atau mengatur banyak perusahaan. Berikut ini adalah cara memilih perusahaan:

  1. Pengguna sudah login ke SmartPresence Dashboard versi web atau mobile apps.
  2. Untuk versi web cari pada bagian kanan atas menu “Perusahaan” atau klik nama perusahaan jika sudah memilih perusahaan sebelumnya. Jika pada versi mobile apps tekan tulisan “Pilih Perusahaan” atau tekan nama perusahaan jika sudah memilih perusahaan sebelumnya.
  3. Akan muncul beberapa nama perusahaan yang boleh dikelola oleh pengguna, silahkan dipilih salah satu untuk mengelola dashboard perusahaan tersebut.