Studi Kasus

Mengatasi permasalahan jadwal shift

Hal utama yang diharapkan dari penggunaan SmartPresence adalah pembenahan data dan optimalisasi SDM untuk kedisiplinan dan transparansi serta menjadi sumber data untuk mendukung parameter perhitungan remunerasi. Selain itu RSUP Sanglah juga menekankan pada dinamisnya jam kerja antara purna waktu dan paruh waktu, sistem penjadwalan shift dan pertukaran shift pegawai secara mandiri. Optimalisasi kepala ruang dalam supervisi anggotanya. Serta informasi portal ke pegawai terhadap data kehadiran dan jadwal kerja. Serta menampilkan data pegawai terlambat dalam modul KiosK di area publik RS sebagai hukuman sosial.

Informasi Kehadiran ke Orangtua

Hal utama yang diharapkan adalah memberikan informasi kepada orang tua melalui fitur SMS Gateway SmartPresence. Ketika siswa berhasil melakukan rekam absensi masuk maka SMS akan dikirmkan ke orang tua. Yang kedua sistem kehadiran SP dengan validasi pengenalan wajah sehingga tidak terjadi kecurangan dalam rekam absensi. Displin absensi sebagai penunjang visi yang ingin dicapai, membentuk siswa dengan karakter yang santun dan disiplin.

Presensi di Lokasi Klien dengan GPS Restriksi

Kebutuhan utama dari perusahaan adalah rekam presensi pada posisi yang ditentukan. Dengan kompatibilitas mobile agar karyawan dapat melakukan presensi pada posisi lokasi yang telah ditentukan tersebut. Sekaligus rekam absensi yang mencegah terjadinya kecurangan dengan adanya validasi biometrik. Serta kebutuhan untuk penelusuran waktu dan kehadiran secara realtime dari data rekam absesni yang juga realtime.

Memanfaatkan Rest API untuk Sinkronisasi Data

Hal utama yang diharapkan dari penggunaan SmartPresence adalah pembenahan data dan optimalisasi SDM untuk kedisiplinan dan transparansi serta menjadi sumber data untuk mendukung parameter perhitungan remunerasi dan TPP(Tambahan Penghasilan Pegawai). Selain itu RSUD Jayapura juga menekankan optimalisasi peran kepala ruang dalam supervisi anggotanya. Serta informasi portal ke pegawai terhadap data kehadiran dan jadwal kerja. Serta untuk otomasi rekap otomasi sinkron data TPP ke sistem absensi.papua.go.id.

Telah dipercaya puluhan perusahaan berbagai segmen di Indonesia

SmartPresence absensi online telah digunakan puluhan perusahaan di Indonesia dari berbagai jenis bisnis dan usaha.

Segera coba & gunakan sistem absensi online #1 di Indonesia, tanpa investasi dan batas minimum.

Hubungi kami untuk demo & presentasi langsung,

Kompatibilitas untuk penerapan sistem kehadiran yang sukses, kami hadir dalam web, OS Andoid dan iOS.

SmartPresence  Sistem Absensi Online & Modern

Sistem absensi online kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, pemberdayaan karyawan yang baik mungkin didapatkan dari pencatatan dan validnya data kehadiran karyawan. Absensi kini tidak dipandang sebagai data yang dibutuhkan diakhir bulan saja, namun wawasan kehadiran yang real-time menjadikan pengelolaan SDM menjadi lebih baik. Banyak software dan perangkat absensi dipasaran saat ini. Seperti Fingerprint atau software berbasis mobile dan web. Namun perlu diperhatikan mengenai integrasinya, biometriknya, sinkronisasinya dan kompatibilitasnya. Fingerprint adalah perangkat khusus, tergantung dengan listrik dan tidak mobile, sinkronisasi dan integrasinya memerlukan jaringan kabel dan server. Software dan SDK yang disediakan sangat terbatas. Disisi lain banyak software kehadiran online, namun lemah dalam otentikasinya, hanya mengandalkan GPS sebagai pembatas lokasi absensi, dan tidak dapat digunakan secara hybrid. SmartPresence adalah solusinya memenuhi 2 kelemahan dari 2 jenis solusi absensi tersebut. Coba sekarang, observasi fiturnya. SmartPresence dipercaya perusahaan, dicintai karyawan.