fbpx

Otomasi Perhitungan Waktu

Lembar Waktu Karyawan Dibentuk Otomatis

Berdasarkan Jadwal Kerja Karyawan.

Otomasi Perhitungan Waktu

Perhitungan waktu pada SmartPresence menggabungkan parameter log kehadiran (Masuk/Keluar), jadwal & detailnya aturannya, hari libur, data atribut karyawan. Perhitungan meliputi lama kerja, terlambat, pulang mendahului dan lembur. Fungsi SmartPresence dalam mengelola waktu adalah bagaiman semua parameter tersebut saling mempengaruhi untuk menghasilkan data kehadiran.

Posting Data

Bagaimana bila terjadi suatu kondisi dimana set jadwal dan parameter untuk menghitung waktu kerja karyawan berubah pada hari yang telah berlalu, atau belum input jadwal shift sehingga waktu kerja karyawan tidak terhitung. SmartPresence menyediakan fitur hitung waktu kerja ulang yang telah lewat melalui “Posting Data”. Pada menu Data Induk | Lainnya | Posting Data.  Anda dapat posting data dengan filter berdasarkan atribut karyawan, range tanggal dan pilihan semua karyawan pada atribut atau perseorangan.

Beberapa Yang Tidak Akan Dikalkulasi

Seperti dinyatakan diatas, otomasi perhitungan dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu :

  1. Karyawan tidak memiliki jam kerja.
  2. Jam Kerja Shift Karyawan belum dibuatkan jadwal.
  3. Kerja tidak dalam jadwal kerja.
  4. Rekam kehadiran tidak lengkap, hanya salah satu saja, masuk atau keluar.
  5. Apabila hanya masuk (ada jadwal kerja), yang berhasil dihitung adalah hadir dan waktu terlambat.
  6. Apabila hanya keluar (ada jadwal kerja), tidak akan menghitung apapun, karena sistem menganggap karyawan tidak masuk kerja.

Antar Muka Supervisi

Untuk kemudahan pengelolaan waktu, SmartPresence menyediakan antar muka khusus yang disebut dengan supervisi. Disini pengelolaan waktu lebih mudah dilakukan, seperti filtering dan entri manual kehadiran.

Telah dipercaya puluhan perusahaan berbagai segmen di Indonesia

milaneco
ptgrundpos-pompa
bpr-kanti
bpr-dp-taspen
tehnikpompa
sakaparfima
pr-naga
ksp-sila
pupr-badung
kec-nuha
jaenspa
alam-tirta
mr-geek
24slide-pahlawan
tokyo-belle-serpong
kayo
nindya
ktr-inds-popo
gci

SmartPresence absensi online telah digunakan puluhan perusahaan di Indonesia dari berbagai jenis bisnis dan usaha.

Segera coba & gunakan sistem absensi online #1 di Indonesia, tanpa investasi dan batas minimum.

Hubungi kami untuk demo & presentasi langsung,

Kompatibilitas untuk penerapan sistem kehadiran yang sukses, kami hadir dalam web, OS Andoid dan iOS.

SmartPresence  Sistem Absensi Online & Modern

Sistem absensi online kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, pemberdayaan karyawan yang baik mungkin didapatkan dari pencatatan dan validnya data kehadiran karyawan. Absensi kini tidak dipandang sebagai data yang dibutuhkan diakhir bulan saja, namun wawasan kehadiran yang real-time menjadikan pengelolaan SDM menjadi lebih baik. Banyak software dan perangkat absensi dipasaran saat ini. Seperti Fingerprint atau software berbasis mobile dan web. Namun perlu diperhatikan mengenai integrasinya, biometriknya, sinkronisasinya dan kompatibilitasnya. Fingerprint adalah perangkat khusus, tergantung dengan listrik dan tidak mobile, sinkronisasi dan integrasinya memerlukan jaringan kabel dan server. Software dan SDK yang disediakan sangat terbatas. Disisi lain banyak software kehadiran online, namun lemah dalam otentikasinya, hanya mengandalkan GPS sebagai pembatas lokasi absensi, dan tidak dapat digunakan secara hybrid. SmartPresence adalah solusinya memenuhi 2 kelemahan dari 2 jenis solusi absensi tersebut. Coba sekarang, observasi fiturnya. SmartPresence dipercaya perusahaan, dicintai karyawan.