fbpx

Manajemen Ketidakhadiran Karyawan

Operasional Pengajuan & Persetujuan Tidak Hadir

Atau biasa disebut manajemen cuti online.

Tidak hadir di SmartPresence

Anda dapat mengambil kebijkan dimana pengajuan tidak hadir dengan kategori seperti ijin, sakit dan cuti dalam 2 cara. Pertama adalah admin input secara manual permintaan dari karyawan yang telah disetujui oleh atasannya ke sistem.Kedua adalah karyawan input data ketidakhadiran melalui app Employee kemudian data tersebut dikonfirmasi oleh atasan atau bagian yang berhak.

Entry Manual

Entry manual ketidakhadiran karyawan dapat dilakukan admin sistem dengan memasukkan data form ketidakhadiran yang telah disetujui atasan karyawan. Melalui menu Data Induk | Presensi | Ijin Tidak Masuk, kemudian menambahkan data. Berupa nama karyawan, range tanggal, catatan (bersifat dinamis seperti ijin, sakit, dinas dll), keterangan, dan lampiran berupa dokumen gambar. Lakukan  input melalui dasbor web atau app dasbor mobile.

Karyawan Melakukan Permintaan

Diakomodasi oleh aplikasi mobile Employee yang sebaiknya diisntal oleh masing-masing karyawan Pada aplikasi ini terdapat fitur “Ijin Tidak Masuk”, karyawan dapat input permintaan tersebut dengan mengisi range tanggal, alasan tidak masuk/catatan, keterangan, opsional tambahan dokumen misalnya foto surat keterangan dokter. Permintaan ini tidak akan langsung menjadi keterangan sakit, namun perlu diterima terlebih dahulu oleh atasan atau yang berhak, apabila ditolak, dan karyawan bersangkutan tidak masuk, maka keteragan tidak masuk menjadi alpha.

Catatan Tidak Masuk

Catatan Tidak Masuk dapat dibuat dengan dinamis berdasarkan 3 kategori utama, yaitu kategori ijin, sakit dan dinas. Untuk menambahkan master catatan tidak masuk anda dapat ke menu Data Induk | Catatan Kehadiran | Tidak Masuk, kemudian tambahkan data.

Coba SmartPresence DataCapture

Aplikasi rekam absensi dengan kemampuan otentikasi pengenalan wajah. Instal kemudian pairing melalui dashboard sistem.

SmartPresence absensi online telah digunakan puluhan perusahaan di Indonesia dari berbagai jenis bisnis dan usaha.

Segera coba & gunakan sistem absensi online #1 di Indonesia, tanpa investasi dan batas minimum.

Hubungi kami untuk demo & presentasi langsung,

Kompatibilitas untuk penerapan sistem kehadiran yang sukses, kami hadir dalam web, OS Andoid dan iOS.

SmartPresence  Sistem Absensi Online & Modern

Sistem absensi online kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, pemberdayaan karyawan yang baik mungkin didapatkan dari pencatatan dan validnya data kehadiran karyawan. Absensi kini tidak dipandang sebagai data yang dibutuhkan diakhir bulan saja, namun wawasan kehadiran yang real-time menjadikan pengelolaan SDM menjadi lebih baik. Banyak software dan perangkat absensi dipasaran saat ini. Seperti Fingerprint atau software berbasis mobile dan web. Namun perlu diperhatikan mengenai integrasinya, biometriknya, sinkronisasinya dan kompatibilitasnya. Fingerprint adalah perangkat khusus, tergantung dengan listrik dan tidak mobile, sinkronisasi dan integrasinya memerlukan jaringan kabel dan server. Software dan SDK yang disediakan sangat terbatas. Disisi lain banyak software kehadiran online, namun lemah dalam otentikasinya, hanya mengandalkan GPS sebagai pembatas lokasi absensi, dan tidak dapat digunakan secara hybrid. SmartPresence adalah solusinya memenuhi 2 kelemahan dari 2 jenis solusi absensi tersebut. Coba sekarang, observasi fiturnya. SmartPresence dipercaya perusahaan, dicintai karyawan.