fbpx

Set Jadwal Kerja Karyawan
Mudah dan Lengkap

Atur & Kontrol Bisnis atau Organisasi Anda dengan Penjadwalan yang Efektif

Akses melalui dashboard mobile untuk kecepatan penjadwalan.
set jadwal kerja

Tinggalkan Cara Lama

Masih menggunakan papan tulis untuk membuat jadwal kerja karyawan? Atau menggunakan print tabel di kertas? Atau menggunakan spreadsheet excel yang mungkin saja membuat data menjadi redundan. Dengan fitur Penjadawalan dari SmartPresence. Anda telah mendapatkan sebuah solusi lengkap untuk melacak dan menjadwalkan waktu kerja. Dari penugasan jadwal Purna Waktu atau Paruh Waktu, atau juga jadwal kerja khusus lainnya.

set jadwal kerja

Atur Jadwal Kerja

Jadwal Kerja Purna Waktu, atau jadwal penuh mingguan, biasanya dengan kombinasi 6:1 atau 5:2. Merupakan jadwal tetap mingguan. Apabila ditotal dalam seminggu adalah 40 jam kerja, sesuai peraturan undang-undang tenaga kerja di Indonesia. Anda dapat set melalui menu Presensi | Jam Kerja, pastikan memilih jenis Purna Waktu. Kemudian anda dapat mengisi detail jadwal Waktu Masuk dan Keluar untuk setiap hari dalam seminggu, apabila anda ingin mengisi jam istirahat maka waktu kerja akan otomatis dikurangi waktu istirahat yang dijadwalkan tersebut.

Atur Jadwal Shift

Set Master Jadwal Shift, cara paling baik adalah memisahkan per divisi dan bagian kerja. Misalnya master jadwal shift jaga dokter IGD, dengan sub jadwal pagi, siang dan malam. Detail untuk masing-masing sub berisikan jadwal Waktu Masuk dan Keluar serta waktu istirahat jika diperlukan. Untuk update jadwal baru dilakukan dengan cara menambahkan detail baru dengan tanggal Berlaku Mulai yang ditentukan.

Tetapkan Jadwal Kerja Karyawan

Menetapkan jadwal kerja bisa menjadi tugas mudah bila karyawan anda dalam jumlah sedikit, namun bila jumlah karyawan sampai ribuan, mungkin akan menjadi cukup rumit. Agar efektif penetapan jadwal untuk karyawan melalui antar muka “Jam Kerja Pegawai”. Anda bebas memlilih master jam kerja yang telah anda buat, menetapkan tanggal berlaku, kemudian menggeser nama karyawan dari kolom kiri ke kanan. Penetapan jadwal kerja selesai. Pemilihan kolom karyawan dapat di filter sesuai data “Atribut” yang ada pada data karyawan.

Menjadwalkan Shift Kerja

Setelah menetapkan karyawan dengan jadwal kerja tipe shift. Anda perlu menetapkan jadwal shift untuk masing-masing karyawan, melalui menu Data Induk | Presensi | Jadwal Shift. Memilih berdasar atribut karyawan, untuk filter data. Dilanjutkan input per tanggal pilihan jadwal shift kerja yang telah dibuat pada master.

Telah dipercaya puluhan perusahaan berbagai segmen di Indonesia

milaneco
ptgrundpos-pompa
bpr-kanti
bpr-dp-taspen
tehnikpompa
sakaparfima
pr-naga
ksp-sila
pupr-badung
kec-nuha
jaenspa
alam-tirta
mr-geek
24slide-pahlawan
tokyo-belle-serpong
kayo
nindya
ktr-inds-popo
gci

SmartPresence absensi online telah digunakan puluhan perusahaan di Indonesia dari berbagai jenis bisnis dan usaha.

Segera coba & gunakan sistem absensi online #1 di Indonesia, tanpa investasi dan batas minimum.

Hubungi kami untuk demo & presentasi langsung,

Kompatibilitas untuk penerapan sistem kehadiran yang sukses, kami hadir dalam web, OS Andoid dan iOS.

SmartPresence  Sistem Absensi Online & Modern

Sistem absensi online kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, pemberdayaan karyawan yang baik mungkin didapatkan dari pencatatan dan validnya data kehadiran karyawan. Absensi kini tidak dipandang sebagai data yang dibutuhkan diakhir bulan saja, namun wawasan kehadiran yang real-time menjadikan pengelolaan SDM menjadi lebih baik. Banyak software dan perangkat absensi dipasaran saat ini. Seperti Fingerprint atau software berbasis mobile dan web. Namun perlu diperhatikan mengenai integrasinya, biometriknya, sinkronisasinya dan kompatibilitasnya. Fingerprint adalah perangkat khusus, tergantung dengan listrik dan tidak mobile, sinkronisasi dan integrasinya memerlukan jaringan kabel dan server. Software dan SDK yang disediakan sangat terbatas. Disisi lain banyak software kehadiran online, namun lemah dalam otentikasinya, hanya mengandalkan GPS sebagai pembatas lokasi absensi, dan tidak dapat digunakan secara hybrid. SmartPresence adalah solusinya memenuhi 2 kelemahan dari 2 jenis solusi absensi tersebut. Coba sekarang, observasi fiturnya. SmartPresence dipercaya perusahaan, dicintai karyawan.