SMP N 3 Denpasar! Menggunakan SmartPresence

Dengan sistem kehadiran SmartPresence di sekolah, kini SMPN 3 Denpasar bisa cek kehadiran realtime
dan memberikan informasi kehadiran kepada orang tua siswa.

Data Sekolah

Akomodasi SmartPresence

DataCapture Siswa : 27 set
DataCapture Guru & Pegawai : 2 set
SMS Orang Tua : Ya
Data Siswa Terdaftar di SP (2/2018) : 1023
Data Guru & Pegawai Terdaftar di SP (2/2018) : 87 

 

SMP Negeri 3 Denpasar

SMP N 3 Denpasar berlokasi di kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar Provinsi Bali. Sekolah menengah pertama negeri ini berdasar informasi websitenya telah meraih penghargaan nasional sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2017 yang artinya sekolah ini telah menunjukan komitmen dalam komponen kebijakan sekolah berwawasan lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana prasarana pendukung ramah lingkungan. Sekolah ini memiliki visi untuk memiliki presetasi tingkat nasional, perilaku warga sekolah sesuai konsepsi Tri Hita Karana, berorientasi pada ketrampilan hidup, inovatif sesuai perkembangan IPTEKS, serta tercapainya perilaku yang sopan santun berbudaya lingkungan sesuai karakter bangsa.

Penggunaan SmartPresence Untuk

Hal utama yang diharapkan adalah memberikan informasi kepada orang tua melalui fitur SMS Gateway SmartPresence. Ketika siswa berhasil melakukan rekam absensi masuk maka SMS akan dikirmkan ke orang tua. Yang kedua sistem kehadiran SP dengan validasi pengenalan wajah sehingga tidak terjadi kecurangan dalam rekam absensi. Displin absensi sebagai penunjang visi yang ingin dicapai, membentuk siswa dengan karakter yang santun dan disiplin.

Penerapan SmartPresence

Dari sisi perangkat yang terpasang dan terinstal di SMP N 3 Denpasar menggunakan 27 perangkat absensi yang diletakkan disetiap kelas. Masing-masing dengan tablet merk Huawei tipe T1, dengan bracket kayu cat hitam pernis ditempatkan secara KiosK.

Akomodasi absensi setiap perangkat kelas untuk ijin yang boleh rekam absensi diperangkat tersebut adalah berdasarkan atribut kelas siswa. Jadi pengaturan pada setiap akun mesin adalah memilki 1 atribut kelas. Misal akun mesin dengan nama IX D, memiliki atribut siswa IX D yang artinya hanya siswa yang memiliki atribut kelas IX D saja yang terlampir pada aplikasi dapat melakukan rekam absensi pada alat tersebut.

Kemudian untuk Pengaturan | Umum | Lainnya | Kirim SMS adalah On, artinya setiap adanya rekam presensi dan data siswa dilengkapi dengan nomor celuler orang tua. Maka SMS akan dikirmkan ke nomor tersebut. Dengan format pada Pengaturan | Format SMS | Saat Kehadiran | INFO SMPN 3 Denpasar {crlf}{name} sudah melakukan absensi-{inout[Masuk|Keluar]} pada {datetime[id]}. Template tersebut akan menghasilkan otomatis sms untuk masing-masing siswa dengan keterangan sesuai database setelah berhasil melakukan rekam absensi.

Untuk supervisi data kehadiran dilakukan oleh operator sekolah yang telah ditunjuk. Supervisi dilakukan melalui dasbor sistem web ataupun dasbor mobile. Selain itu para guru wali kelas juga bertanggung jawab terhadap kehadiran siswa kelasnya. Jadi setiap wali memiliki akun yang masing-masing hanya memiliki hak dalam batasan untuk siswa dalam kelasnya saja. Jadi pada setiap aplikasi dasbor mobile atau dasbor web wali kelas hanya melihat wawasan kehadiran siswanya saja.

Untuk sistem kehadiran Guru dan Manajemen menggunakan akun terpisah. Dengan total guru dan pegawai sebanyak 87 orang. Menggunakan 2 buah perekam absensi, 1 khusus untuk para guru dan 1 untuk pegawai sekolah.

Telah dipercaya puluhan perusahaan berbagai segmen di Indonesia

SmartPresence absensi online telah digunakan puluhan perusahaan di Indonesia dari berbagai jenis bisnis dan usaha.

Segera coba & gunakan sistem absensi online #1 di Indonesia, tanpa investasi dan batas minimum.

Hubungi kami untuk demo & presentasi langsung,

Kompatibilitas untuk penerapan sistem kehadiran yang sukses, kami hadir dalam web, OS Andoid dan iOS.

SmartPresence  Sistem Absensi Online & Modern

Sistem absensi online kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, pemberdayaan karyawan yang baik mungkin didapatkan dari pencatatan dan validnya data kehadiran karyawan. Absensi kini tidak dipandang sebagai data yang dibutuhkan diakhir bulan saja, namun wawasan kehadiran yang real-time menjadikan pengelolaan SDM menjadi lebih baik. Banyak software dan perangkat absensi dipasaran saat ini. Seperti Fingerprint atau software berbasis mobile dan web. Namun perlu diperhatikan mengenai integrasinya, biometriknya, sinkronisasinya dan kompatibilitasnya. Fingerprint adalah perangkat khusus, tergantung dengan listrik dan tidak mobile, sinkronisasi dan integrasinya memerlukan jaringan kabel dan server. Software dan SDK yang disediakan sangat terbatas. Disisi lain banyak software kehadiran online, namun lemah dalam otentikasinya, hanya mengandalkan GPS sebagai pembatas lokasi absensi, dan tidak dapat digunakan secara hybrid. SmartPresence adalah solusinya memenuhi 2 kelemahan dari 2 jenis solusi absensi tersebut. Coba sekarang, observasi fiturnya. SmartPresence dipercaya perusahaan, dicintai karyawan.