RSUD Jayapura! Menggunakan SmartPresence

Dengan sistem kehadiran di Rumah Sakit, kini Manajemen RSUD Jayapura bisa cek kehadiran realtime 
dan memberikan informasi kehadiran langsung kepada karyawannya.

Data Rumah Sakit

Link DataPokok
Link Website
Link DataSDM

Akomodasi SmartPresence

Perangkat & app DataCapture :
 – 14 set KiosK
 – 1 set Mobile (Untuk Apel kantor Gubernur)
App Employee : Terbuka untuk Semua Karyawan
Pengelola : 45 orang
 – Dengan Batasan Akses : 29 orang
 – Hanya View : 22 orang
Data Terdaftar Sistem : 1167 (02/2018)

Rumah Sakit Umum Daerah jayapura

RSUD Jayapura berlokasi di Jl. Kesehatan I No. 01 Dok II, Kota Jayapura Provinsi Papua. Dengan jenis RSU, kelas rumah sakit tipe B, kepemilikan pemerintah provinsi.

Penggunaan SmartPresence Untuk

Hal utama yang diharapkan dari penggunaan SmartPresence adalah pembenahan data dan optimalisasi SDM untuk kedisiplinan dan transparansi serta menjadi sumber data untuk mendukung parameter perhitungan remunerasi dan TPP(Tambahan Penghasilan Pegawai). Selain itu RSUD Jayapura juga menekankan optimalisasi peran kepala ruang dalam supervisi anggotanya. Serta informasi portal ke pegawai terhadap data kehadiran dan jadwal kerja. Serta untuk otomasi rekap otomasi sinkron data TPP ke sistem absensi.papua.go.id.

Penerapan SmartPresence

Perangkat yang diletakkan di beberapa tempat strategis sebanyak 15 perangkat perekam absensi. Menggunakan tablet pintar merk Samsung, dengan tipe Tab 3v. Dipasangkan secara KiosK tertempel di dinding dengan menggunakan bracket besi buatan, dengan 4 baut serta kunci gembok pengaman. Dari 15 perangkat 1 digunakan sebagai absensi mobile untuk keperluan absensi apel di kantor Gubernur.

Setiap perangkat yang terinstal app DataCapture, keseluruhan dapat digunakan untuk rekam absensi seluruh karyawan RS, jadi setiap orang lebih leluasa untuk absen masuk atau pulang dari 14 titik posisi tersebut. Proses absensi mengikuti standar SmartPresence. Pertama pegawai menentukan masuk atau keluar, kedua memasukkan PIN, ketiga validasi pola wajah dan rekam selesai. Apabila pegawai bersangkutan menginstal app Employee pada ponsel pintarnya maka pemberitahuan sukses rekam absensi diterima pada notifikasi app tersebut.

RSUD Jayapura dengan jumlah pegawai yang cukup besar dengan bervariasinya jam kerja dan grup kerja maka pada sistem menggunakan pengelompokan atribut yang cukup banyak. Memiliki 7 atribut utama kepegawaian, dan total terdapat 332 sub atribut kepegawaian. Atribut variabel tambahan untuk data pegawai adalah NIP. 

Untuk jam kerja RSUD Jayapura memiliki 4 jenis jam kerja, 1 diantaranya adalah jam kerja jenis shift. Untuk menerapkan jam kerja tersebut kepada setiap pegawai dibantu dengan antarmuka web dasbor dengan 2 kolom yang satu menampilkan data pegawai berdasarkan atribut dan satu kolom lagi memilih jenis jam kerja dan tanggal mulai diberlakukan kepada setiap pegawai yang dipilih. Untuk pengisian jadwal kerja shift diserahkan ke masing-masing kepala ruang untuk mengisi pada jadwal shift masing-masing pegawai.

Untuk supervisi data kehadiran ada pada bagian SDM dan masing-masing kepala ruang (dengan batasan akses ruang yang dinaungi saja). Supervisi data kehadiran dilakukan melalui dasbor web dan dasbor mobile (yang tersintal di ponsel/tablet masing-masing kepala ruang atau bagian SDM).

Selain itu RSUD Jayapura melalui SmartPresence meghubungkan data kehadiran melalui REST API SmartPresence dengan Absensi Pemerintah Provinsi untuk kebutuhan data penerima TPP yang bisa diakses presentase data sinkronnya di alamat https://absensi.papua.go.id.

Telah dipercaya puluhan perusahaan berbagai segmen di Indonesia

SmartPresence absensi online telah digunakan puluhan perusahaan di Indonesia dari berbagai jenis bisnis dan usaha.

Segera coba & gunakan sistem absensi online #1 di Indonesia, tanpa investasi dan batas minimum.

Hubungi kami untuk demo & presentasi langsung,

Kompatibilitas untuk penerapan sistem kehadiran yang sukses, kami hadir dalam web, OS Andoid dan iOS.

SmartPresence  Sistem Absensi Online & Modern

Sistem absensi online kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, pemberdayaan karyawan yang baik mungkin didapatkan dari pencatatan dan validnya data kehadiran karyawan. Absensi kini tidak dipandang sebagai data yang dibutuhkan diakhir bulan saja, namun wawasan kehadiran yang real-time menjadikan pengelolaan SDM menjadi lebih baik. Banyak software dan perangkat absensi dipasaran saat ini. Seperti Fingerprint atau software berbasis mobile dan web. Namun perlu diperhatikan mengenai integrasinya, biometriknya, sinkronisasinya dan kompatibilitasnya. Fingerprint adalah perangkat khusus, tergantung dengan listrik dan tidak mobile, sinkronisasi dan integrasinya memerlukan jaringan kabel dan server. Software dan SDK yang disediakan sangat terbatas. Disisi lain banyak software kehadiran online, namun lemah dalam otentikasinya, hanya mengandalkan GPS sebagai pembatas lokasi absensi, dan tidak dapat digunakan secara hybrid. SmartPresence adalah solusinya memenuhi 2 kelemahan dari 2 jenis solusi absensi tersebut. Coba sekarang, observasi fiturnya. SmartPresence dipercaya perusahaan, dicintai karyawan.