fbpx

Fitur Anti Spoofing
Menangkal Serangan

Mengatasi Perilaku Pemalsuan Otentikasi

Penggunaan Print Foto atau Video Wajah
Fitur Anti Spoofing

Tipikal Serangan Terhadap HFR

Otentikasi biometrik seringkali mendapat serangan pemalsuan identitas. Pada biometrik sidik jari pelaku menggunakan jempol palsu dengan sidik jari cetak. Sedangkan pada biometrik wajah umumnya dengan cetak foto wajah atau layar ponsel/tablet serta video wajah yang akan dipalsukan. Untuk mengatasi serangan pemalsuan identitas atau Spoofing. SmartPresence menambahkan fitur Deteksi Ekspresi. Proses otentikasi memang lebih lambat beberapa detik namun data akan lebih valid.

Fitur Anti Spoofing
deteksi ekspresi

Aktifkan Fitur

Untuk aktifkan fitur ini, dapat melalui dashboard web atau mobile. Pada bagian Pengaturan bagian Umum. Set Detekti Ekspresi – On.

Set Nilai Deteksi Ekspresi

Persentase nilai secara default berisi 50%. Apabila anda ingin lebih aman nilai dapat ditingkatkan. Semua kembali pada kebutuhan anda. Bila setelah anda supervisi dan tes fitur masih memungkinkan spoofing lolos, maka tingkatkan sampai batas maksimum, atau 90% adalah nilai yang cukup. Namun bila kebanyakan karyawan sulit menembus validasi ini, turunkan nilainya.

Kapan Sebaiknya Diaktifkan?

Ketika rekam kehadiran berhasil dilakukan, maka akan menyimpan data berupa, waktu, foto dan lokasi GPS. Foto yang tersimpan dapat anda review, untuk melihat kemungkinan adanya serangan tersebut. Foto dengan layar ponsel atau foto cetak, biasanya, wajah selalu sama tidak pernah berubah, latar belakang foto selalu sama, atau bukan latar belakang ditempatkannya alat perekam. Dan warna foto memiliki kontras warna yang berbeda dengan foto dari wajah asli langsung.

Variasi Perubahan Ekspresi

Perubahan ekspresi terdiri dari beberapa variasi. Permintaan adalah random, misalnya tutup mata, tersenyum, tidak tersenyum dan lainnya. Foto yang terambil adalah foto setelah ekspresi berubah. Permintaan ini adalah random dan tidak dapat dirubah atau ditetapkan hanya perubahan tersenyum saja.

Telah dipercaya puluhan perusahaan berbagai segmen di Indonesia

milaneco
ptgrundpos-pompa
bpr-kanti
bpr-dp-taspen
tehnikpompa
sakaparfima
pr-naga
ksp-sila
pupr-badung
kec-nuha
jaenspa
alam-tirta
mr-geek
24slide-pahlawan
tokyo-belle-serpong
kayo
nindya
ktr-inds-popo
gci

SmartPresence absensi online telah digunakan puluhan perusahaan di Indonesia dari berbagai jenis bisnis dan usaha.

Segera coba & gunakan sistem absensi online #1 di Indonesia, tanpa investasi dan batas minimum.

Hubungi kami untuk demo & presentasi langsung,

Kompatibilitas untuk penerapan sistem kehadiran yang sukses, kami hadir dalam web, OS Andoid dan iOS.

SmartPresence  Sistem Absensi Online & Modern

Sistem absensi online kini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, pemberdayaan karyawan yang baik mungkin didapatkan dari pencatatan dan validnya data kehadiran karyawan. Absensi kini tidak dipandang sebagai data yang dibutuhkan diakhir bulan saja, namun wawasan kehadiran yang real-time menjadikan pengelolaan SDM menjadi lebih baik. Banyak software dan perangkat absensi dipasaran saat ini. Seperti Fingerprint atau software berbasis mobile dan web. Namun perlu diperhatikan mengenai integrasinya, biometriknya, sinkronisasinya dan kompatibilitasnya. Fingerprint adalah perangkat khusus, tergantung dengan listrik dan tidak mobile, sinkronisasi dan integrasinya memerlukan jaringan kabel dan server. Software dan SDK yang disediakan sangat terbatas. Disisi lain banyak software kehadiran online, namun lemah dalam otentikasinya, hanya mengandalkan GPS sebagai pembatas lokasi absensi, dan tidak dapat digunakan secara hybrid. SmartPresence adalah solusinya memenuhi 2 kelemahan dari 2 jenis solusi absensi tersebut. Coba sekarang, observasi fiturnya. SmartPresence dipercaya perusahaan, dicintai karyawan.