FAQ: Penelusuran Data – Dasbor Mobile

Apakah SmartPresence memliki fitur penelusuran waktu kehadiran secara mobile?
Ya, tentu saja, hal tersebut merupakan juga fitur kunci dari SmartPresence. Pada aplikasi Dashboard versi Android, kami telah memberikan fitur yang memungkinkan pengguna dapat men-drill down data kebawah lebih mendetail dan lengkap, sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Apa saja Penelusuran data di SmartPresence Dashboard Mobile?
Pada halaman depan aplikasi, secara default (dapat di custom) terdapat beberapa kelompok tipe wawasan kehadiran yaitu :
Wawasan kelompok Sudah Presensi, yaitu menampilkan data orang-orang yang telah melakukan presensi, bagian ini memiliki detail untuk ditelusuri setiap tanggal, dengan 3 bagian yaitu ringkasan, yang menampilkan data jumlah telah melakukan absensi berdasarkan jenis jam kerjanya, yang kedua shift menampilkan data jumlah orang dalam shift yang melakukan absensi. Tab ketiga yaitu detail menampilkan data orang-orang yang telah melakukan presensi dengan data foto profil, nama, atribut pegawai, tanggal dan waktu rekam absensi, masing cell data tersbut masih dapat di telusuri lagi berupa profil pegawai, riwayat kehadiran dan rekapitulasi data orang yang kita pilih.
Selanjutnya adalah Belum Presensi, menampilkan penelusuran yang sama dengan Sudah Presensi tentunya dengan detail berdasarkan orang yang belum melakukan presensi. Perbedaannya adalah pada tab detail data yang ditampilkan disini adalah foto profil, nama, atribut dan nomor telepon, serta tombol untuk menghubungi kontak masing-masing orang tersebut. Dengan maksud apabila data tersebut sedang di handle oleh supervisor atau manajer bersangkutan dapat melakukan panggilan telepon langsung untuk mengetahui perihal ketidakhadiran atau belum absensi nya karyawan tersebut.
Selanjutnya adalah Terlambat adalah kelompok data yang menampilkan data karyawan yang menampilkan detail karyawan atau orang-orang yang terlambat pada hari tersebut, dan dapat juga ditelusuri hari-hari sebelumya. Setiap detail data menamapilkan foto profil karyawan, waktu rekam absensi masuk, dan jumlah menit atau jam keterlambatan. Setiap masing-masing data tersebut dapat ditelusuri lebih lanjut riwayat dan rekapitulasi kehadiran maisng-masing.
Selanjutnya adalah Ada Di Kantor adalah kelompok data yang menampilkan detail data orang-orang yang telah melakukan presensi masuk dan belum melakukan rekam absensi keluar. Detail data yang ditampilkan adalah foto profil, nama dan waktu rekam masuk.
Kemudian penelusuran data Ijin Tidak Masuk adalah menampilkan data ketidakhadiran dikantor seluruh pegawai pada semua range tanggal ditampilkan yang terbaru. Data yang ditampilkan disini berarti data yang telah disetujui ketidakhadirannya. Pada setiap data terdapat detail, foto profil, nama, nomer telepon, rentang tanggal, jenis ketidakhadiran dan keterangan. Setiap data tersebut dapat di telusuri lebih lanjut riwayat dan rekapitulasinya.
Selanjutnya adalah Pulang Awal adalah kelompok data yang berisikan data orang-orang yang telah melakukan rekam absensi pulang lebih awal dari jadwal pada hari tersebut. Detail data penelusuran yang tampil adalah foto profil, nama, tipe rekam dan waktu rekam keluar, dan jumlah menit atau jam keluar lebih awal dari jadwal. Setiap data dapat ditelusuri lebih lanjut riwayat & rekapitulasi kehadirannya masing-masing.
Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah penelusuran berdasarkan Peta Lokasi posisi rekam kehadiran dilakukan. Berupa tampilan peta, dapat digeser dan di zoom in atau out. Setiap node pada suatu latitude & longitude yang tampil dapat memiliki detail foto ketika rekam absensi, nama, jenis presensi, detail tanggal dan waktu, serta atribut kelompok pegawai.

Kelola Kehadiran Karyawan Lebih Mudah dan Praktis Optimalkan Produktivitas Kerja.