FAQ: Ketakhadiran Notif & Approval

Apakah SmartPresence memliki notifikasi sistem untuk ketidakhadiran, yang diajukan oleh karyawan melalui portal?
Ya, tentu saja. Dengan memberikan kemudahan mengajukan ketidakhadiran jenis tertentu melalui aplikasi employee oleh setiap karyawan kepada bagian SDM atau manajer atau supervisornya. Tentu kami memberikan notifikasi pada aplikasi dashboard apabila ada pengajuan semacam tersebut. Pada aplikasi mobile akan muncul penanda angka pada bagian notif. Apabila dibuka akan menampilkan data misalnya adalah ketidakhadiran di kantor pada tanggal-tanggal tertentu.

Apakah dapat diambil tindakan lanjutan untuk setiap notifikasi tersebut?
Ya, tentu saja dapat ditindaklanjuti. Setiap pengajuan tersebut dapat diterima atau ditolak melalui aplikasi dashboard web atau mobile. Apabila anda tidak memliki akses untuk melakukan itu kemungkinan anda hanya dapat melihat pengajuannya saja tanpa dapat melakukan aksi selanjutnya.

Apa hasilnya setelah diambil tindakan berdasarkan notifikasi tersebut?
Yang pertama adalah karyawan/orang yang mengajukan dapat melihat apakah yang mereka ajukan disetujui atau tidak. Pada beberapa hal khusus misalnya ketidakhadiran dikantor karena alasan sakit tentunya tidak memotong cuti, namun berbeda apabila sakit adalah tanpa surat dan pengajuan tersbut akhirnya ditolak. Maka ketidakhadiran tersbut tentu masuk alpha, dan pastinya memotong sisa cuti.

Kelola Kehadiran Karyawan Lebih Mudah dan Praktis Optimalkan Produktivitas Kerja.