FAQ:Jam Kerja

Apakah SmartPresence memiliki fitur penjadwalan?
Ya, SmartPresence memiliki fitur penjadwalan. Untuk kerja model purna waktu dan paruh waktu.

Bagaimana mengatur jadwal kerja purna waktu?
Untuk set purna waktu pada SmartPresence dapat dilakukan ketika menambahkan data jam kerja kemudian pada jenis jam kerja disikan purna waktu.
Penambahan data jam kerja ini adalah master jam kerja saja, dimana master ini dapat diisikan ketentuan menit toleransi penanda keterlambatan, menit mulai perhitungan lembur setelah jadwal jam keluar.

Bagaimana mengisikan detail jam kerja purna waktu?
Suatu Data Jam Kerja purna waktu dapat memiliki lebih dari satu detail, namun hanya dapat aktif salah satunya. Aktif tidaknya detail jam kerja dapat dilihat dari kolom berlaku mulai. Jadi apabila dalam satu bulan terdapat 2 detail jam kerja dengan tanggal berlaku maka lembar waktu karyawan akan dihitung dengan 2 detail tersebut, apabila dilakukan penghitungan ulang atau posting data.

Bagaimana dengan jadwal istirahat? Apakah dihitung sebagai rentang lama kerja?
Pada setiap detail jam kerja di masing-masing hari dapat di tambahkan jadwal istirahat. Jam istirahat dapat disi lebih dari satu.
Rentang waktu istriahat tersebut, tidak akan dihitung jumlahnya dalam total lama kerja dalam 1 hari didalam rentang jadwal kerja hari tersebut. Misalnya jadwal masuk 08:00-17:00, istirahat 12:00-13:00, seseorang memiliki data masuk pukul 08:00 dan keluar pukul 17:00 maka lama kerja akan otomatis terhitung 9 -1 = 8 jam.

Kelola Kehadiran Karyawan Lebih Mudah dan Praktis Optimalkan Produktivitas Kerja.