SmartPresence : Syarat dan Ketentuan

Unggahan terakhir : 28 Agustus 2017

Semua Pelanggan menyetujui persyaratan dan ketentuan berikut. BACALAH DENGAN SEKSAMA. DENGAN MENYELESAIKAN TRANSAKSI PEMBAYARAN DAN PENERIMAAN DARI ANDA, MAKA ANDA MENYETUJUI BAHWA ANDA ATAU PERUSAHAAN ANDA ATAU ENTITAS LAIN YANG ANDA PUNYA ATAU WAKILI MENGAKUI PERSYARATAN DALAM PERJANJIAN INI. APABILA ANDA TIDAK MENYETUJUI SYARAT DAN KETENTUAN INI, ANDA TIDAK DAPAT MENGGUNAKAN LAYANAN SMARTPRESENCE.

Perjanjian Layanan Pelanggan

1. Penyediaan Layanan.

(A) SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya akan menyediakan akses Pelanggan ke layanan berbasis Internet SmartPresence.id (selanjutnya disebut sebagai “Layanan”) yang akan mengizinkan pemprosesan, pengambilan dan pengiriman data transaksi elektronik yang dilakukan/disampaikan oleh Pelanggan (disebut sebagai “Data Pelanggan”) sesuai dengan Ketentuan Perjanjian ini. SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya berhak setiap saat dan atas kebijakannnya sendiri untuk mengubah fitur dan fungsi Layanan, serta syarat dan ketentuan dari Perjanjian ini. Modifikasi atau perubahan Layanan dan perubahan Perjanjian ini akan berlaku efektif dan masuk kedalam Perjanjian ini, bila Pelanggan terus menggunakan Layanan setelah itu aka dianggap menerima perubahan tersebut.

(B) Pelanggan bertanggung jawab atas kepatuahnnya terhadap Perjanjian ini, termasuk dengan tidak terbatas pada kepatuhan oleh karyawan, petugas, agen dan pihak ketiga yang diminta oleh Pelanggan untuk berpartisipasi dalam penggunaan Layanan.

2. Biaya, Pembayaran dan Pengembalian.

(A) Pengguna Layanan oleh Pelanggan akan menghasilkan biaya sebagaimana tercantum pada SmartPresence.id. Biaya dan ongkos layanan dapat diubah oleh SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya dari waktu ke waktu dengan mengirimkan pemberitahuan ke Pelanggan, dalam bentuk dokumen elektronik atau dokumen fisik. Pelanggan setuju untuk melakukan pembayaran sejumlah semua yang ditagihkan dalam waktu maksimal lima belas (15) hari setelah diterimanya tagihan tersebut.

(B) Biaya Layanan ditagihkan terlebih dahulu setiap bulan atau setiap tahun, tergantung pada opsi penetapan harga yang dipilih, dan tidak dapat dikembalikan. Tidak akan ada pengembalian uang untuk sebagian bulan layanan, upgrade atau downgrade layanan, atau pengembalian dana untuk bulan yang tidak terpakai dengan akun yang aktif.

(C) Semua biaya tidak termasuk semua pajak, retribusi atau bea yang dikenakan oleh otoritas pajak, dan Pelanggan bertanggung jawab atas pembayaran semua pajak, retrbusi atau yang dikenakan di Indoensia atau negara lainnya.

(D) Pelanggan wajib memberikan informasi pembayaran terkini/terbaru yang lengkap dan akurat. Pelanggan harus segera memperbaharui semua informasi pembayaran agar akun Pelanggan tetap lancar. Perubahan pada infromasi pembayaran dapat anda lakukan dengan menghubungi live support SmartPresence.id.

3. Keterbatasan Penggunaan Perangkat Lunak dan Layanan.

(A) Dalam hal ini layanan SmartPresence disebut sebagai “Perangkat Lunak” mengacu pada perangkat lunak apapun yang ada pada Layanan SmartPresence. Pelanggan tidak akan, dan tidak mengijinkan orang lain untuk, melakukan rekayasa balik, melakukan dekompilasi, membongkar, mencoba merekayasa ulang, menjiplak, membuat atau menciptakan ulang. Atau mencoba menemukan membongkar kode SmartPresence kode sumbernya. Pelanggan tidak akan mengubah atau mencoba memodifikasi Perangkat Lunak atau men-sublisensi-kan atau membebani orang lain untuk menggunakan atau mengakses Perangkat Lunak atau Layanan. Pelanggan tidak memiliki hak, hak atau kepentingan terhadap Perangkat Lunak yang hak kepemilikannya akan selalu depegang oleh SmartPresence.id dari PT. Bima Sakti Sanjaya.

(B) Pelanggan mengakui bahwa Layanan tidak ditunjukan untuk penyimpanan permanen dan setuju untuk tidak menggunakan Layanan untuk tujuan pengarsipan atau backup/cadangan. Pelanggan tidak akan menyimpan data untuk keperluan misi-misi kritis tertentu pada Layanan.

(C) Dalam berjalannya waktu dimungkinkan SmartPresence.id untuk meluncurkan fitur versi “beta”. Pelanggan mengakui bahwa Fitur Beta mungkin adalah fitur yang tidak teruji, tidak berfungsi/fungsional. Jika pelanggan memilih untuk menggunakan fitur tersebut maka hal itu dilakukan dengan resiko sendiri. Menyimpang dari poin ini, SmartPresence.id tidak menjamin bahwa fitur tersebut di release dengan hati-hati. Maka Pelanggan akan mencadangkan/back-up data yang digunakan pada fitur tersebut.

(D) Pelanggan tidak boleh menggunakan Layanan (i) yang melanggar Perjanjian ini; (ii) melanggar atau menyalahagunakan hak kekayaan intelektual pihak ketiga atau hak publisitas atau privasi; (iii) melanggar hukum, undang-undang dan peraturan; (iv) mengirimkan data fitnah, mengancam atau melecehkan; (v) menyimpan atau mengekspos konten data pornografi atau tidak senonoh atau tidak sesuai norma; (vi) menyebarkan data malware, virus, worm, trojan, spyware, kode berbahaya atau kode mengancam yang tidak sah. Pelanggan tidak boleh mengganggu atau mencoba mengganggu mencipatakan kerusakan integritas Layanan SmartPresence.id atau menggunakan materi yang disediakan Layanan atau diperoleh dari Layanan utnuk tujuan pemasaran langsung, spamm, kontak pelanggan tanpa persetujuan. Termasuk dan tidak terbatas pada segala aktifitas yang melanggar undang-undang.

4. Keamanan, Privasi, dan Akses.

(A) Masing-masing pihak akan segera memberitahukan yang lain tentang akses atau penggunaaan Data Pelanggan atau kata sandi yang tidak sah. Para pihak akan menggunakan upaya yang wajar untuk mengambil tindakan perbaikan untuk mengatasi akses yang tidak sah terebut.

(1) Berdasarkan ketentuan Poin 5 dibawah ini, Smartpresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan (langsung, kebetulan atau konsekuensional) yang timbul karena Pelanggan atau terkait dengan penggunaan Lyanan, termasuk namun tidak terbatas pada Koneksi dengan akses atau pengungkapan Data Pelanggan yang tidak sah, yang dihasilkan dari tindakan Pelanggan, pihak ketiga, atau dari kegagalan tindakan keamanan elektronik.

(2) Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa terlepas dari Poin 4(a), SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya dapat mentransfer data Pelanggan kepada penggantinya misalnya dalam proses akuisisi Layanan sebagaian atau keseluruhan berdasarkan perjanjian ini.

(B) SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya tidak berkewajiban untuk memantau Layanan. SmartPresence.id memiliki hak untuk memantau Layanan dan untuk mengungkapkan informasi yang timbul darinya, termasuk namun tidak terbatas pada Data Pelanggan, yang diperlukan untuk memenuhi undang-undang, peraturan atau permintaan pemerintah atau auditor internal atau untuk melindungi SmartPresence.id atau Pelanggannya. SmartPresence.id dapat menghapus atau menolak mengekspos materi apapun yang ditemukannya, atas kebijakannya sendiri, menyinggung dan tidak diinginkan atau melanggar Perjanjian ini, atau hal tersbut tidak dapat diterima.

(C) Pelanggan tidak akan menggunakan Layanan untuk mengirimkan atau menyimpan data yang dianggap tidak senonoh atau mengndung konten pornografi, yang mengandung materi penghinaan, atau yang melanggar undang-undang dan peratuan.

(D) Pelanggan tidak akan mengungkapkan password akun apapun kepada pihak ketiga yang tidak diizinkan untuk menggunakan Layanan.

(E) SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya akan mengumpulkan, menggunakan, dan atau membagikan informasi Anda sesuai dengan kebijakan privasinya. Penerimaan Anda atas syarat dan ketentuan ini berarti Anda telah membaca dan menyetujui persyaratan kebijakan privasi.

5. Tidak ada garansi; Batasan Tanggung Jawab.

(A) SMARTPRESENCE.ID OLEH PT. BIMA SAKTI SANJAYA TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN, TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERKAIT DENGAN LAYANAN DAN KINERJANYA, DAN SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN DAN KINERJA DARI SMARTPRESENCE.ID DALAM PERJANJIAN INI, MAKA SECARA KHUSUS MELEPASKAN SEMUA JAMINAN, TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK TANPA PEMBATASAN YANG TERSIRAT JAMINAN KELAYAKAN UNTUK DIPERDAGANGKAN DAN KESESUAIANNYA UTNUK TUJUAN TERTENTU. SMARTPRESENCE.ID OLEH PT. BIMA SAKTI SANJAYA TIDAK MENJAMIN BAHWA LAYANAN AKAN MEMENUHI KEBUTUHAN PENGGUNA ATAU SELAMA BEROPERASI MELAYANI TANPA GANGGUAN ATAU DOWNTIME ATAU BEBAS DARI ERROR.

(B) Selanjutnya, BERDASARKAN KEADAAAN APAPUN, TERMASUK TANPA BATASAN KELALAIN SMARTPRESENCE, TIDAK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA PELANGGAN ATAU PIHAK KETIGA UNTUK SETIAP KEHILANGAN LABA, HILANGNYA SEJUMLAH DANA, ATAU HAL LAIN SECARA TIDAK LANGSUNG, SEBAGAI CONTOH, INSIDENTAL, ATAU KONSEKUENSIONAL KERUGIAN YANG TIMBUL DARI ATAU TERKAIT DENGAN PERJANJIAN INI ATAU PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN.

(C) SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya tidak bertanggung jawab atas keakuratan, kejujuran atau keabsahan data yang dimaksukkan oleh Pengguna/Pelanggan yang diberikan melalui Layanan. SmartPresence.id tidak bertanggung jawab atas hilangnya Data Pelanggan.

(D) Satu-satunya solusi untuk Pelanggan, apabila tidak puas dengan Layanan atau dengan syarat, ketentuan, peraturan, kebijakan, pedoman, atau praktek SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya adalah dengan menghentikan penggunaan Layanan.

6. Penghentian Layanan.

(A) SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya dapat menolak atau menangguhkan akses Pelanggan ke semua atau sebagian Layanan tanpa pemberitahuan jika SmartPresence.id yakin, atas kebijakannya sendiri, bahwa Pelanggan mungkin telah melanggar salah satu persyaratan dalam Perjanjian ini.

(B) Setelah penghentian Perjanjian ini, SmartPresence oleh PT. Bima Sakti Sanjaya akan menyimpan Data Pelanggan untuk setiap periode yang mungkin diperlukan menurut ketentuan dalam Perjanjian ini dan dapat dalam kebijaknnya sendiri, menyimpan data tersebut untuk periode yang lebih lama sebagaimana mestinya, dan dalam hal ini Pelanggan telah menyetujui hal tersebut dengan menerima Syarat dan Ketentuan penggunaan Layanan. SmartPresence.id tidak akan dengan sukarela mengungkapkan data tersebut kepada pihak ketiga manapun kecuali diberi wewenang oleh Pelanggan atau diijinkan oleh Perjanjian ini.

7. Gangguan Pelayanan.

(A) SMARTPRESENCE OLEH PT. BIMA SAKTI SANJAYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN APAPUN YANG TIMBUL DARI ATAU TERKAIT DENGAN GANGGUAN TRANSMISI LAYANAN, termasuk namun tidak terbatas pada gangguan atau cacat karena ketidakmampuan mengakses Internet, perangkat termodifikasi, upgrade, relokasi atau perbaikan. Tidak ada pengurangan pembayaran yang akan dilakukan jika terjadi gangguan sementara atau cacat dalam pengiriman Layanan.

(B) SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya tidak bertanggung jawab atas gangguan atau keterlambatan pengiriman atau kases Layanan yang disebabkan oleh bencana alam, kebakaran, banjir dan huru-hara, kebijakan pemerintah atau tindakan dari penyedia backbone internet, atau penyebab lain diluar kontrol SmartPresence.id.

8. Hal-hal terkait lainnya.

(A) Persetujuan ini merupakan keseluruhan dari Perjanjian antara SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya dengan Pelanggan mengenai materi pokok dan secara tegas menggantikan perjanjian tertulis atau lisan sebelumnya antara pihak-pihak yang berkenan dengan pokok permasalahannya, termasuk namun tidak terbatas pada penawaran, transaksi pembayaran, atau hal serupa lainnya secara terulis dalam Perjanjian ini tidak dapat diubah, dimodifikasi, atau diubah kecuali dengan perjanjian tertulis yang ditandatangani perwakilan kedua belah pihak yang berwenang.

(B) Jika ketentuan dalam Perjanjian ini dianggap tidak dapat dilaksanakan, ketentuan tersebut dapat ditafsirkan semaksimal mungkin untuk menafsirkan maksud aslinya dan sisa Perjanjian ini akan tetap berlaku secara penuh.

(C) Hak Pelanggan dalam perjanjian ini bersifat Pribadi dan tidak dapat dialihkan. SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya dapat menetapkan hak dan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini kepada pihak ketiga.

(D) SmartPresence.id dikendalikan, dioperasikan dan dikelola oleh PT. Bima Sakti Sanjaya terutama dari kantornya di Denpasar, Bali – Indonesia tidak membuat pernyataan bahwa bahan layanan SmartPresence.id sesuai dan tersedia untuk digunakan dilokasi lain diluar Indonesia dan akses ke Layanan yang dilarang dari wilayah tersebut. Jika Pelanggan mengakses diluar wilayah Indoensia, Pelanggan bertanggung jawab untuk segala kepatuhan terhadap semua undang-undang setempat.

(E) Pelanggan mengetahui bahwa SmartPresence.id bukanlah sistem penggajian dan Pelanggan setuju untuk bertanggung jawab penuh untuk memvalidasi keakuratan data yang dihasilkan oleh Layanan bila digunakan oleh Pelanggan untuk keperluan penggajian dan penagihan masing-masing. Pelanggan memastikan secara penuh untuk memastikan kepatuhan terhadap undang-undang ketenagakerjaan dan membebaskan SmartPresence.id oleh PT. Bima Sakti Sanjaya dari tanggung jawab kewajiban layanan sistem penggajian, pajak dan ketenagakerjaan manapun. Beberapa fitur layanan untuk fitur jam kerja manapun dibuat dan disediakan untuk kenyamanan dan referensi Pelanggan saja dan tidak akan mencerminkan perhitungan aktual dari setiap pembayaran yang dibayarkan Pelanggan kepada orang atau entitas manapun dan tidak akan pernah Dijaminkan atau Diandalkan seperti itu oleh SmartPresence.id.

9. Penerimaan

Para pihak mengakui bahwa mereka telah membaca syarat dan ketentuan dari Pejanjian ini dan dengan ini setuju untuk terika demikian. Perjanjian ini akan berlaku efektif setelah Pelanggan menyatakan menerima Layanan menggunakan atau melakukan transaksi pembayaran.