Kisah sukses Smart Presence di BPR Naga

SMART PRESENCE tidak membuang waktu kami

BPR Naga adalah salah satu BPR yang baru mengembangkan sayapnya di dunia perbankan. Untuk menjadi BPR yang unggul dan dapat bersaing, tentu harus didukung SDM berkompeten dan disiplin dengan memanfaatkan teknologi yang saat memberikan banyak kemudahan.

Menggunakan Smart Presence sejak

Des 2017

Jumlah siswa di Smart Presence

50+

Industri

Perbankan

Sebelum Smart Presence hadir, BPR Naga menggunakan kartu absensi manual untuk mengakomodasi data kehadiran karyawannya. Tidak jarang beberapa kendala sering ditemui HRD seperti rekapitulasi yang dilakukan secara manual. Setiap hari, HRD harus mengecek absensi karyawan, sementara tugas HRD juga bukan hanya sekadar mengelola data kehadiran semata. Tentu ini akan menyita waktu yang cukup lama. Belum lagi, penggunaan kartu absensi manual membuka celah lebar bagi karyawan untuk sering mencuri waktu kehadirannya.

“Selama pakai ceklok, saya harus mengecek absensi setiap hari. Tapi Sejak pakai smart presence, saya ngga perlu repot lagi. Semuanya praktis” – Eva

Beberapa waktu kemudian, Smart Presence pun hadir dan banyak perubahan yang dirasakan. Untuk mengecek kehadiran, HRD tidak perlu repot mengecek manual karena laporan sudah tersaji otomatis pada dashboard smart presence. Dengan dukungan cloud server, data kehadiran dapat diakses kapan dan dimana pun. Terlebih, Smart Presence memiliki fitur anti fraud dimana data kehadiran yang direkam menjadi akurat dan menutup celah karyawan untuk menitip absensi.

Saat ini, menggunakan Smart Presence setidaknya mengembalikan waktu yang kemarin banyak tersita dan meningkatkan kedisiplinan karyawan.