Kisah sukses Smart Presence di SMP Keramas

Keseriusan untuk mendidik kedisiplinan

SMP Keramas merupakan sekolah swasta di daerah Gianyar. Berdiri sejak 1965 SMP keramas telah memiliki lebih dari 4000 alumni, 43 pegawai dan guru yang semaksimal mungkin mendidik 305 siswanya menjadi lulusan yang berkualitas.

Menggunakan Smart Presence sejak

Feb 2017

Jumlah siswa di Smart Presence

300+

Industri

Sekolah

SMP Keramas didirikan oleh Pengurus Yayasan Perguruan Keramas, sebagai upaya untuk menjadikan anak-anak di Desa Keramas dan Medahan bisa menempuh pendidikan minimal sampai tingkat SMP. Mengingat di Keramas belum ada SMP kala itu.

Selain dukungan yayasan, keberadaan SMP Keramas banyak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gianyar baik sarana dan prasarana, sehingga SMP Keramas bisa berkembang dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Gianyar.

 SMP Keramas sangat menjunjung tinggi kedisiplinan. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya Smart Presence sebagai alat absensi siswa-siswinya. Hasil yang bisa langsung dilihat melalui SmartPresence Dashboard yang terinstal di Smart Phone Android wali kelas dan kepala sekolah dan adanya SMS yang terkirim ke orang tua siswa saat siswa tersebut melakukan absensi memastikan bahwa kedisiplinan bukan hanya diawasi oleh sekolah tapi juga orang tua siswa.

SMP Keramas

“Merasa terbantu karena adanya pemberitahuan berupa sms ke orang tua, jadi orang tua mengetahui kalau putra – putrinya sekolah. Orang tua juga lebih mudah menjemput siswa karena ada pemberitahuan saat pulang.”” – I WAYAN SUDIRA, S.H

Dengan kemampuan Smart Presence yang bisa di akses melalui Smart Phone Android ataupun melalui Web, sekolah dapat melakukan pengawasan kapan saja dan dimana saja. Tampilan yang informatif membantu mempercepat pengawasan dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan cepat sehingga diharapkan Smart Presence dapat menjadi solusi untuk mendidik kedisiplinan siswa