Kisah sukses Smart Presence di KSP Sila Mukti

Kerja Lapangan gunakan Absen Lapangan

KSP Sila Mukti berdiri pada 20 April 2004, kemudian didaftarkan ke Dinas Koperasi Kabupaten Karangasem untuk mendapatkan pengesahan Badan Hukum Koperasi. Selama tiga belas tahun ini KSP Sila Mukti berusaha memberikan kontribusi nyata dan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar. Dengan usaha yang telah dilakukan selama ini diharapkan stigma buruk dan anggapan negatif serta pandangan pesimis sebagian masyarakat  terhadap peran dan fungsi koperasi bisa diminimalisir.

Menggunakan Smart Presence sejak

Mar 2017

Jumlah siswa di Smart Presence

50+

Industri

Koperasi

Dalam perjalanannya, KSP Sila Mukti menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan kredit (baca: pinjaman) 35 %, modal sendiri 31 %, asset 23%, SHU 22% dan pertumbuhan DPK sebagai indikator meningkatnya kepercayaan anggota naik 35%. Hal ini membuktikan keseriusan KSP Sila Mukti berkontribusi positif pada lingkungan kerja dan menjadikan KSP Sila Mukti sebagai koperasi yang handal dan berkualitas

Semakin bertumbuhnya KSP Sila Mukti tentunya berarti bertambahnya jumlah pegawai yang bekerja didalamnya. Dengan bertambahnya jumlah pegawai itu juga berarti bertambah juga beban managemen untuk mengawasi pegawainya terutama pegawai yang melakukan tugas ke lapangan. Untuk itu digunakanlah Smart Presence untuk mengatasi masalah absensi pegawai KSP Sila Mukti.

Dengan kemudahan Smart Presence (Smart Presence Datacapture) yang bisa diinstal di Smart Phone Android, pegawai bisa melakukan absensi dimana saja dengan menggunakan Smart Phone masing-masing. Smart Presence akan mencatat gambar wajah, waktu dan lokasi saat melakukan absensi. Data yang telah dicatat akan dikirim ke server dan diproses sehingga sesegera mungkin sudah bisa dilihat hasilnya lewat web atau menggunakan Smart Presence Dashboard. Data lokasi pun bisa dilihat dalam bentuk peta sehingga mempermudah pengawasan untuk pegawai di lapangan.

Kemudahan pengawasan dan kenyamanan pegawai saat bekerja tanpa terlalu dipusingkan dengan masalah absensi kantor nantinya akan berdampak positif pada kinerja pegawai karena.